Read Me on Karyakarsa!

Jadi, Gais, ceritanya tuh aku mulai nulis lagi.

Sebenernya aku masih nulis fiksi terus sih, cuma sekitar 5 tahun belakangan ini aku lebih aktif di Asianfanfics. Iya, kelakukan lama emang nggak bisa berubah, kebiasaan nulis fanfic bikin aku nggak bisa move on dari yang berbau Korea Selatan. Jadinya kalau disuruh nulis yang lokal-lokalan gitu rasanya hambar, kayak sayur sop yang nggak dikasih garam.

Terus, berhubung di Asianfanfics itu kan pakai bahasa Inggris, jadi sekarang nulis yang bahasa Indonesia juga agak kagok. Bukannya sombong sih, tapi memang faktanya begitu, ihihihik…

Dulu awalnya saat pertama kali mulai nulis di sana itu niatnya buat ngasah skill aja. Menantang diri sendiri gitu, bisa nggak sih coba nulis pakai bahasa Inggris gitu. Dengan grammar ala kadarnya, bolak balik edit sana-sini, terus bolak-balik hiatus juga karena hamil, dll, akhirnya ya ada lah sekitar 4 fanfics ditulis di situ. Akhirnya ya ketagihan aja, ngeliat antusiasmenya juga lumayan.

Terus belakangan ini dikenalin sama Karyakarsa, di mana aku bisa nulis di sana, nuangin ide dan segala macamnya sambil cari cuan juga, hehe. Jadi ya begitu lah, gais, I mean, kalau memang segmennya ada ya kenapa enggak aku titipin tulisan aku di situ juga yekan.

Nah, jadilah!

Kamu bisa klik di sini buat mampir ke kanal aku di Karyakarsa yaa. Aku bakal taruh fiksi terbaru aku di situ, yang belum pernah aku post di manapun di blog/situs berbahasa Indonesia. Tulisanku juga masih seputar Korean Story, he eh, again.

Kenapa nggak posting fanfic di situ?

Jawabannya, Temans, karena aku termasuk orang yang berprinsip bahwa fanfiction itu nggak bisa di-monetize. Dan berhubung Karyakarsa ini situs berbayar, jadi aku ganti nama-nama karakternya mirip-mirip gitu yaa.

Oke deh, jadi buat yang penasaran, silakan langsung mampir aja. Baca dan dukung karya aku yaa,,

Btw, happy Ramadhan Mubarak, you the most lovely Guys ❤

xoxo,

Dee

2 comments

  1. Hallo, Kak Dee. Duh, aku kangen banget baca tulisan Kak Dee. Aku penggemar berat tulisan Kak Dee dari jaman SMA, sampai sekarang sudah jadi guru SMA 🤣
    Aku udah ketemu akun karyakarsa Kak Dee dan udah subscribe juga.
    Tapi, aku ga nemu di asianfanfics. Padahal aku pengen baca banget. Hehehe.

Leave a comment