Pengumuman untuk Para Pembaca Fanfiction Dista Dee.

Dear guys,

Aku hanya ingin memberitahukan, bahwa per-tanggal 1 November 2014, aku akan menghapus seluruh karya fanfictionku yang pernah publish di blog Saladbowl, FFINDO, maupun Asianfanfics. Semua naskah akan kutarik dari peredaran, tanpa penyediaan softcopy atau bentuk tulisan lainnya, jadi ini berarti seluruh fanfic yang pernah kutulis tidak akan kamu temui di manapun lagi (kecuali ada yang reupload tanpa seijinku).

Pemberitahuan ini juga sejalan dengan keputusan aku untuk berhenti melanjutkan beberapa proyek fanfiction yang belum selesai ditulis, seperti Summer Love, The Gangnam Style dan Army of the Moon.

Aku masih belum bisa memberitahukan kenapa keputusan ini dibuat untuk saat ini, tapi aku janji alasan-alasan itu akan aku utarakan nanti, ketika waktunya tepat.

Dengan pemberitahuan keputusan ini, aku ingin berterima kasih pada semua pembaca setia yang sudah menemaniku sejak pertama kali aku menulis fanfiction dan memberanikan diri menerbitkannya ke khalayak umum. Terima kasih untuk dukungan dan masukan kalian yang sangatberharga, karena tanpa semua itu aku nggak akan pernah belajar menjadi penulis yang lebih baik. Terima kasih untuk para art-worker yang udah sangat baik meluangkan waktu bikinin poster buat fanfiction tulisanku, nanti aku akan bikin gallery supaya bisa kupajang dan kupamerkan sama orang, hehehehehe…..

Terima kasih juga untuk kamu semua, yang dulu kita nggak saling kenal, tapi kini jadi teman kental dalam berbagi dan tertawa. Semoga pertemanan kita akan terus berlanjut sampai tua.🙂

Aku nggak akan berhenti menulis anyway. Blog ini nggak akan terbengkalai, aku akan tetap membaca dan mereview karya kamu kalau kamu minta. Tulisan-tulisan orific yang pernah ku-publish akan tetap berada di sana dan masih bisa kunikmati, dan kuharap nantinya kamu masih bisa menikmati tulisanku dalam bentuk buku fisik yang bisa menghiasi rak-rak buku favoritmu. Doakan aku yaaa…

.

It’s funny how life can take new meaning

You came and changed what I believe in

Thank you, cuz I got you

.

38 comments

  1. Kak Dee, aq memang bukan readers yg sering mampir.. tpi semua karya kak Dee adalah karya2 terbaik yg pernah aq baca..🙂
    Denger kputusan ini bikin nyesek😥
    Tpi apapun itu, aq tunggu karya’y dlm bentuk yg lain y…🙂
    Memang sudah selayaknya hhee
    Semoga lancar dan sukses kak!!🙂🙂

  2. Aku gak bisa ngelakuin apapun selain menghargai keputusan kakak. Jujur aja aku sedih beneran, enchanted adalah tulisan kak dista yg pertama kali aku baca dan sejak itu aku mulai baca karya kakak yg lain. Forsaken, five for fighting, summer love, itu adalah tulisan favorit aku. Kak dista juga penulis kesukaan aku, walaupun kita gak ssaling kenal. Ah beneran aku sedih, dimana aku bisa nemuin fanfic kakak yg akan dihapus kalo suatu hari aku kangen ㅠㅠ
    Tapi insya allah aku mendukung apapun keputusan kakak, aku nunggu karya kakak yg lain baik di blog ataupun dalam bentuk buku. Semangat!!! =)

  3. Waw, pantes aja ga pernah liat Summer Love lagi. Padahal kak, aku masih nunggu 2 tahun lagi untuk dapet password beberapa ff kakak, tapi ya ini keputusan kakak aku bisa apa😀
    Meski ga bisa baca ff kakak lagi, tapi seengganya masih bisa baca orific sama novel kakak yang selanjutnya, aku tunggu loh kak
    Dan, aku juga mau ngucapin makasih banyak karena aku banyak belajar dari ff kakak. Sukses selalu ya kak

  4. Kaaaaaaaaaaak Distaaaaaa :’)
    Sedihnya I’m ganna lost one of my fave fanfic author…. no more stories, even my faves old stories will be gone… Cerita Kyuhyun-Hyunji ciptaanmu sangan mengena di hati dan fikiranku selama 6 tahun menjadi fangirl…. Dari sekian banyak FF yg ku baca, LC menjadi salah satu favoritku Tulisan non-FF kakak pun aku suka.
    Sukses ya kaaak ditunggu tulisan lain such as orific dan review nya ^^

  5. kak distaa😦
    keputusannya cukup bikin aku kaget serius…
    tapi kau sebagai reader setia sekaligus fans/?? sekaligus kaka sebagai inspirasi aku/?? aku ngga bisa buat banyak :<
    semangat yah kaak!
    anyway, kak aku hanifa 95L . kaka jangan lupa aku yaaa~~~

    XOXO

  6. aku menunggu review karyaku kak, kapanpun itu kapanpun kakak sempet. I know you so busy. Dan aku berharap kita bisa jadi lebih dalam dunia tulis menulis. Jika suatu saat aku punya novel, nama dista dee akan ada di ucapan terimakasih.

  7. Kaget banget baca potingan Kak Dista yang ini. Sebenernya sedih juga harus kehilangan tulisan-tulisan keren kakak. Tapi kalau itu udah keputusan kak Dista aku terima kok :’) Ada kelegaan tersendiri waktu tahu kak Dista nggak bakal berhenti nulis. Aku memang jarang banget (hampir nggak pernah malah) komen di blog kakak, tapi kak Dista udah jadi inspirasiku buat terus nulis walaupun aku masih belum bisa nulis lagi. Huhuhu sedih :”’ Semangat, kak, semogahari kakak menyenangkan!

  8. Hemmm… sangat di sayangkan sih ka,tapi ya mau bagaimana lagi. Kami reader mah ikut apa kata si penulis saja lambak pasti punya banyak pertimbangan untuk ambil keputusan begitu,,aamiin semoga nanti tulisan karya mbak akan bisa segera kita nikmati dalam bentuk fisik.

  9. sedih campur seneng… ㅠ.ㅠ
    aku suka banget sama legendary sweeptakes nya ka dista… 54f belum selesai kubaca… hiks… semoga buku ka dista yang kedua, ketiga, keempat, kelima, dst. cepet keluar… kalau perlu semua fanfic ka dista diganti cast nya dan dibukukan… semangat menulis kaka!

  10. wah semoga kakak bisa nerbitin buku2 dengan cerita2 yang keren2 yaa. aku tetap dukung karya2 kakak kok walaupun bukan fanfiction😀

  11. Aku sedih kak, sejauh ini cuma sama kakak aku sabar banget nunggu FF sampe selesai. Forsaken paling berkesan, dimana aku nunggu berbulan-bulan untuk selesai aku baca. Heaven Woods juga sama berrkesan dimana aku selalu rekomendasikan teman2ku yang mau baca FF.
    Aku pengen bilang aku nggak terima ini, dari beberapa tahun lalu aku belajar dari kakak. Gimana jadi author yang baik tapi ga di anggap gampangan. Gimana tegas sama pembacanya, aku bener-bener memperhatikan kakak meskipun aku nggak terlihat sama kakak.
    Kak, aku selalu jatuh cinta sama tulisan kakak. Aku nggak maksa kakak buat selesaikan Summer Love dengan cepat, aku tahu kakak udah bukan yang dulu dimana waktu kosongnya banyaaaak banget. Karena itu aku nggak rewel di ask fm kakak. Aku coba nunggu sampai kakak siap buat lanjutin.
    Aku tahu sejak beberapa waktu lalu hal ini akan terjadi. Dari jauh hari aku siap kakak nggak nulis FF lagi. Tapi, sampai FF kakak dihentikan peredarannya, jujur aku kaget. Aku sedih.
    Aku tipikal orang yang bakal baca FF yang sama berkali-kali kalau author nggak apdet bacaan. Kalau sekarang kakak berhenti mengedarkan, aku nggak tau gimana caranya ngobatin kangennya aku.
    Aku juga bukan tipikal orang yang simpan FF dalam bentuk file di PC atau HP. Aku baca itu secara online, kalau kaya gini aku juga bingung, harus baca FF kakak darimana ?.

    Kak Dista, kalau aku boleh jujur aku emang marah. Tapi tiap orang wajib untuk melakukan hal demi kebaikkannya. Aku tahu ini untuk kebaikkan kakak, kehidupan kakak yang jauh lebih baik.

    Karena itu aku cuma bisa bilang, mungkin ini jalan yang lebih baik buat kita semua. Kaya harapan aku ke Hankyung balik ke SJ yang nggak mungkin banget, aku juga berharap suatu hari kakak mau mengedarkan lagi FF-FF itu.

    Sukses terus kak🙂 terimakasih sudah menjadi author yang baik dan tegas..

  12. Yaah kak Dista :’)
    Sukses kak, suka banget semua karya kak Dista. Aku masih nungguin karya kak Dista hehe.
    Summer Love gak di terusin kak? :”

  13. Wah kakak hebat bisa ngasih keputusan sehebat dan sebesar ini, walaupun aku msh pgn trs baca kakak skrg apalg yg summer love. Tp aku hrs menghargai jg keputusan kakak yg satu ini pasti kakak punya alasannya sendiri kan? Oke deh sukses deh buat kakak kedepannya!!!!<3333

  14. Uwaaaaah kak!
    Semangat yaaaa …
    Rada sedih sih Summer Lovenya di gantungin … hehehe
    padahal aku udah kasih sinyal2 cinta sama itu FF … hehehe😛

    But, rapopo deeeeh … cinta kan nggak bisa dipaksakan ..
    Kalo kata judul bukumu itu “Cinta Tak Pernah Sama”
    Akan indah pada waktunya …

    Kedepannya semoga aku bisa nemuin buku2 hasil karya Kak Dista tercinta di toko buku…

    Makasiiiii ya Kak buat FF yang sudah aku baca, buat perjalan tokoh yang menyenangkan dan ber-edukasi LOL …

    I’m really gonna miss your FF, Kak! huhuhu…

  15. beneran nyesek deh, baru baca lg postingan ini. Msh banyak yg blm sempat aku baca.
    Knp sih hrs dihapus klo kangen tulisan kamu gmn dong? T.T
    Galau deh mlm saya.. Padahal msh nunggu TGS lho msh blm bs move on..
    Life goes on hrs gmn lg, i’m waiting for it. Karya kamu ditoko buku..

    Good luck dan selamat sudah jd isteri🙂 Doakan saya menyusul kamu

  16. sangat disayangkan kak dista ga ngelanjutin untuk fanficnya
    apalagi the gangnam stlye dan karya yang lain
    aku harap bisa menemukan karya kak dista di toko buku terdekat…
    kak , jangan lupa kasih pemberitahuan lagi ya …
    kalo mau ngeluarin novel atau karya-karya yang lain

    salam kenal

  17. pantas nggak pernah nemuin summer love lagi.. aku suka banget sama semua karya kakak.. saya tunggu karya kakak selanjutnya meski itu dalam bentuk novel. Toh, menurut saya kakak pantas untuk mengeluarkan novel..
    semangat kakak!

  18. Sayang banget…😦 padahal aku ingin kenal lebih dekat sama kakak…
    Aku ingin belajar lebih banyak tentang dunia tulis menulis ini dari kakak,tapi kurasa pilihan kakak inilah yang terbaik untuk kakak :’)
    Walaupun aku belum lama ini kenal dengan kakak dan segala karya tulis kakak,aku hanya ingin jangan tinggalkan dunia tulis menulis ini….🙂🙂

  19. Five for fighting….
    Huaaaa aku sayang banget sama fic itu. Dihapus? Pengen nangia sumpah.
    Ff itu udah nyata bgt di hayalan aku, kris lana aku puja banget T.T itu salah satu fic paling amazing yang pernah ku baca selama jadi fg. Atau malah fic paling keren..
    Galau ah hampa. Jadi mikir, kenapa dulu gak dikopi buat di nikmatin sendiri *pletak #abaikan.
    Pokoknya fff aku tunggu di toko buku, biar bisa aku pindahin di rak buku ku. Duh itu semuanyaerfect ahh galauuuu kenapa baru tau berita imi akrg, efek jrg baca ff gr2 kuliah* curcol wkwk
    Beneran galau loh kak sumpah
    Nyesel bgt parr akhir aku gak baca benerw, ahhh nyesel

  20. semua dihapus? semuaaaa?
    yah bakalan sedih deh pasti. FF pertama karya kakak yang aku baca itu, Loving Sadie. haha inget banget tuh gimana sedihnya aku pas konfliknya Sadie.
    agak gak rela gimana gitu sih tau kalo semuanya di hapus, Loving Sadie, Heaven Woods, Five for Fighting, Summer Love dan seeemuanyaaa, aku tunggu bukunya di toko buku terdekat ya kak.
    oh yaa, selamat buat pernikahannya, semoga langgeng dan bahagia selalu🙂

  21. Mbak Dee, ini apa? Aku kaget bacanya, seriusan ini sudah dihapus semua??

    Aaaa…aku sedih Mbak, sedih karena aku baru baca beberapa ff aja…
    Meskipun kecewa, aku sangat menghargai keputusanmu ini🙂

  22. Kak disti, aku udah menyukai tulisan kak disti semenjak enchanted. Walaupun gak semua tulisan kak disti aku baca, tapi enchanted bener2 membekas dan bakal selalu jadi fanfic favoriteku. Kenyataannya, kalo fanfic Luhan ya cuma kak disti aja yg bikin aku gabisa move on sampai sekarang, hehe.. Tapi aku menghargai apapun itu keputusan kak disti walaupun aku sedikit nyesel baru tau sekarang tentang ini, mungkin kalo aku tahu lebih awal pasti aku kepengen banget baca fanfic kak disti yg lain. Terimakasih ya atas segala fanfic2 bagus yang kak disti bikin.. apalagi favoriteku enchanted hehe.. kalo fanfic kak disti dijadiin novel, kepengen banget deh aku beli ^^ sukses terus untuk karir kak disti dan kabarin aku ya kalo kak disti ngeluarin novel hehe.. love you always ♥

  23. yaampun aku baru baca ini kak, sumpah enchanted itu ff terbagus sepanjang masa menurut ku kak hehehe gabosen dibaca berulang dan skrg udah di hapus sebelum aku dapet pwnya, gapapa ko ga papa:’))). sukses terus ka!! semoga kaka buat novel biar aku beli hehehe yah sekali lagi terimakasiih ka karna karya kaka yang bener bener bagus ngebuat aku dan temen temen ngerti mana ff yang baik dan benar :’)

  24. Kak Dee….
    semenjak baca Enchanted aku udah jatuh cinta banget ama tulisan2mu T-T
    Walaupun ada beberapa part yg belum sempat baca karna faktor underage dan belum bisa minta PW :”)

    trus lanjut ke Forsaken , trus Summer Lovers!!
    Kamu penulis yg hebat banget kak :’)
    ga nyesel jadi salah satu pembaca karya kamu Kak :’)

    Aku tau kakak punya alasan tersendiri buat gak lanjutin beberapa FF dan memilih hiatus, tapi semua itu keputusannya kakak🙂
    aku sebagai pembaca setia cuma bisa mendoakan yg terbaik buat kakak🙂
    mungkin suatu saat bisa nemu Novel karya Dista Dee dalam bentuk fisik heheh.. AMIN!!

    tetep semangat kak Dista Dee🙂
    so much loves & support for you ^^ !!! (y)

    XOXO

  25. hai mba dista, sebenrnya agak iseng aja sih tadi setlh sekian lama kangen sm tulisanmu jadi aku buka blog pribadimu. tiba2 jd sedih lagi aja dengan kenyataan FF mu benar2 lenyap dr peredaran. dr awal louboutin catalyst terbit di salah satu blog yg skrg sdh tdk aktif lg itu sdh jth cinta dgn karya2mu. pdhl smpai skrg msh penasaran dgn epilog LC yg krn dl telat jd ga bs baca..yahh mau gimana lagi ya. keputusan sdh ditetapkan. LC, forsaken, enchanted, gangnam style (wlpn sy msh sangat penasaran dg ff ini krn changminnya) summer love, etc..semua akan selalu menghiasi dinding imaji saya. semangat!

  26. kak semangat terus nulisnya, fanfiction kakak adalah fanfiction terbaik yang pernah aku baca, terutama five for fighting!!! sampai saat ini belum ada yang bisa ngalahin fanfic itu.
    semangat terus ya kak, keep writing!

Leave a Reply

