Adios Cristina Yang!

"Meredith... leave the sarcasm up to me.. Really... it doesn't suit you."

“Meredith… leave the sarcasm up to me.. Really… it doesn’t suit you.”

Bagi pengikut gila (iya, aku tambahin gila. Kalo nggak gila kamu nggak akan ngikutin serial ini selama sembilan tahun sampe 10 season  LOL) serial Grey’s Anatomy, aku yakin banget kalau nama ini udah nggak asing lagi. 

Aku tahu season 10 GA sudah lama banget berakhir, dan aku tahu ini semacam post gile-kemana-aja-lu-telat-banget-jaman-gini-baru-dibahas karena topiknya udah sangat basi. Tapi berhubung aku tipe orang yang berprinsip ‘better late than never’, maka yasudah lah dibaca aja apa aku mau tulis, hehehe…

Balik lagi ke serial ini. Sepanjang sepuluh musim GA tayang, meski judulnya ini pake nama Grey, aku sama sekali nggak pernah naruh nama Meredith Grey di daftar tokoh favoritku dalam serial ini. Ya, well, seenggaknya pernah sih kumasukin sekali pas episode pertama season 9 gara-gara dia berhasil bikin image momok sampai dipanggil Medusa sama para intern baru. Ini termasuknya kece banget karena dia ngalahin si legenda Hitler, yang dulunya pernah disandang sama Dr. Bailey.  Iya, cuma se-episode aja aku suka Meredith pas itu haha.

Orang-orang lain  malah yang mengisi daftar favoritku itu. Dari Lexie, Addison Montgomery Shepherd, Callie Torres, terus Jo Wilson, si intern preman yang baru kutambahin dari season 9, sampai tokoh terfavoritku, yang udah bikin aku jatuh cinta sejak pilot episodenya, adalah si Cristina Yang.

Tuhan tahu betapa aku selalu jatuh cinta sama perempuan tipe-tipe seperti yang sudah kusebut di atas. Mereka jenius, I mean like, mega genius, ambisius, keinginannya kuat akan sesuatu, dan untuk Cristina, she’s super sarcastic. Aku cinta banget sama karakternya karena sarkasme dia dan gimana itu membentuk karakter dia jadi perempuan yang tough, tapi juga lucu. Dan dia seorang dokter bedah jantung dan paru-paru (cardiothoracic surgeon), the expert one, that’s totally hardcore. Dan aku sedih banget karena dia akhirnya hengkang dari serial GA ini, for good.

Aku sudah dengar lama tentang keputusannya berhenti. Beritanya beredar sejak awal season 10 dimulai, bahwa ini akan jadi season terakhir dia di GA ini. Jadinya sepanjang season ini aku pun jadi was-was nontonnya, penasaran gimana Shonda Rhimes akan mengakhiri karier dia di Grey Sloan Memorial Hospital.

Karena begini lho, sodara-sodara, secara si Shonda ini suka nggak tedeng aling kalau mau ngeluarin salah satu karakternya. Dari season” awal, saat George harus keluar, dengan sadisnya dia ditabrak bus sampai mukanya ancur. Habis gitu Lexie sama Mark yang juga tewas di kecelakaan pesawat season 8. Dan yang paling akhir juga dialami sama Heather Brooks, salah satu intern favoritku juga, yang tewas karena subdural hematoma gara-gara kesetrum di basement. Dan itu sedikit dari sekian banyak tokoh-tokoh penting yang dia ambil nyawanya, bikin aku syok sendiri.

Memang ada sedikit negative thinking Cristina bakal diapa-apain, soalnya ada satu episode di mana ceritanya itu mengarah seolah-olah Cristina ngilang dan terlibat sebuah kecelakaan (tapi ternyata belakangan di muncul juga sih). Tapi hingga ke akhir season, baiklah, at least dia mendapatkan sesuatu yang paling dia inginkan. Thanks Shonda haha!

Sebenarnya memang agak dipaksakan sih akhir season 10 itu. I mean, 3D printer sekian banyak itu seems to be overrated. Iya, I admit, Cristina deserves the best for her carrier. Dia dituruni sebuah rumah sakit prestigious di Zurich, dan itu one chance of a lifetime banget. Tapi kalo dinalar memang agak ‘kok gitu ya?’, cuma aku berpikir lagi…. cerita-cerita di GA emang banyak yang nggak nalar, jadi ya udah lah. Yang penting Cristina masih hidup aja LOL.

Nggak tahu nih, dia bakal muncul lagi sekali dua kali di season-season mendatang atau nggak. Aku belum nemu beritanya juga. Tapi berharap sih dia masih muncul gitu, at least, telpon-telponan lah sama Meredith kayak jaman dia masih di Minnesota… ya meskipun Seattle-Zurich itu beda waktunya lumayan, I hope they still can make it. Karena jujur aja, aku bakal kangen banget sama dia nanti, hiks… nggak ada 30 second dancing lagi kalo dia sama Meredith lagi depresi, nggak ada komen-komen sarkastik yang ngebanyol lagi, nggak ada yang ngata-ngatain Alex lagi, dan yang terpenting, nggak ada Cristina berasa bikin GA akan sedikit hampa. Saat dia jarang muncul di season 9 aja rasanya sepi, apalagi kalo ini sama sekali nggak muncul lagi. Beuh ….

Ya pokoknya gitu deh. Aku akan selalu inget karakter dia yang menonjol di serial ini. She’s kinda my personal mood maker, dan aku bakal nggak bosen ngulang GA dari season 1 lagi cuma buat nonton dia.

Last but not least, I LOVE YOU CRISTINA YANG—THE GODDESS OF HEART!!

tumblr_mv7i66QDTb1qb9jcko1_250 tumblr_n4ztxw77jC1qbu6npo1_250 200_s giphy tumblr_memx0qPEfo1r5vwevo1_r3_500 534059_355712951216214_1677622074_n

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s