The New Beginning

25.05.14

This is my new beginning. The day my life’s complete.

The day I become someone’s wife.

The day I vow my allegiance to you, my husband, to be my Imam in serving our lives to the Great Almighty.

.

Never thought myself to be married. LOL.

Aku sudah menunggu kehadirannya sejak bertahun-tahun yang lalu, menulis tentangnya, menyebutkan kedatangannya, dan mendoakan kebaikannya.

Aku nggak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan, saat dulu, tiap orang bertanya ‘kapan nyusul?’ aku selalu menjawab ‘tahun depan, insyaAllah.’

Aku nggak pernah tahu, bahwa tiap ucapan seorang manusia, begitulah pula itu berarti sebuah doa. Apa yang kuucapkan, Allah yang Agung mengabulkannya. Dan secepat tangan-Nya berbalik, secepat itu pula ridha-Nya datang.

Aku yang mengharapkan kemunculannya, tapi tidak pernah menduga akan begitu tiba-tiba. Lalu dia datang, dengan bismillah, dan ucapnya ‘aku memilihmu karena Allah’, lalu memintaku dari orangtuaku untuk mendampingi sisa hidupnya di dunia. Dan saat itu pula, aku memantapkan hati untuk menjadi belahan jiwanya. Karena cintaku pada Allah, dan karena aku percaya, dia adalah yang terbaik yang Allah pilihkan untukku.

Dan hari demi hari kujalani sebagai seorang wanita yang baru, yang disempurnakan dengan kehadiran pelipur laraku. Dan aku tahu ini hanyalah awal dari kehidupan kami berdua.

Aku belajar untuk mengenalnya, kepribadiannya, kehidupannya, seperti seorang bayi yang belajar untuk memahami seisi dunia. Aku belajar, bahwa mencintai seseorang tidak pernah terasa begini indahnya. Ketika segala sesuatunya berada di bawah ridha-Nya, cinta itu datang dalam wujud kepatuhan, kesetiaan, kepercayaan, dan yang terlebih lagi, dalam iman.

Dan untuk pertama kalinya kini aku memahami apa yang disebut dengan cinta yang suci, yang dilandasi dengan cinta kami pada Sang Pencipta raga ini. Sebuah anugerah dan kasih sayang Sang Maha Pemilik hati. Aku jatuh cinta padanya, suamiku, karena Allah menghendakinya. Dan akan kujaga amanah ini dengan segenap jiwaku, kujaga dia, kujaga hidup dan keluarga kami, juga anak dan cucu kami atas kehendak-Nya, sang Maha Agung, insyaAllah.

wedding-com

In the Name of Allah Azza wa Jalla, I love you, and thank you. ~♥

34 comments

  1. Selamat ya Distaa.. *ikut senengg*😀
    dan terharu baca ini :’)

    Selamat menempuh hidup baru, semoga jadi keluarga yang saqinah, mawaddah, warrohmah, mendapatkan keturunan yang sholeh serta sholeha, diberikan rejeki yang berkah dan melimpah, serta selalu didalam lindungan serta kasih sayang Allah SWT. Amin🙂

  2. Ka Distaaaaaa, selamat yaaaaa. :))
    Aku baca ini tersentuh dan terharu sekaliiii. :’)
    Selamat menempuh hidup baru semoga menjadi keluarga yg sakinah, mawaddah, dan warohmah, bahagian dunia akhirat. Aamiin allahuma aamiin.
    Sekali lagi congratulation ka Distaaaa, kakak cantik sekaliiiii.😉

  3. Wahhh,
    selamat yaaa, kak.
    Aku udah mensyen ke twitter kemarin, hahaha. Aku pikir aku salah eh, nyatanya bener.
    Seneng deh tau kakak jadi ‘istri’, sama kayak surat aku di maret kemarin, pokoknya ini kabar baik banget deh. Selamat yaa, kak.
    Salam bt suaminya kakak, #eaaaaakkk (aku gatau mau manggil apa), aku berdoa yg terbaik buat kakak.
    Aku tunggu kabar baik selanjutnya yaa, kak (nyusul kak mytha contohnya :D)

    sekali lagi congrats yaa, selamat buat kehidupan baru, kakak❤ :)))

  4. selamat ya kak dista~ semoga bisa jadi keluarga yang bahagia di dunia dan akhirat🙂
    ngomong2 kakak cantik banget… aku suka bajunya ><

  5. subhanallah kak dista cantik sekali ^^
    merinding pas baca tulisan kak dista.
    memang setiap perkataan yang terucap di ibir kuta merupakan suatu doa, dan semakin lama perkataan itu diulang-ulang maka semakin kuat dan cepat pula doa kita dikabul sama Allah
    sekali lagi Barakallah ya Kak Dista <3<3<3

  6. ya Allah, senang sekali mbak tau kabar ini.
    Selamat ya mbak telah mendapat pendamping hidup seperti yang telah diinginkan😀
    kalo di pikir-pikir rasanya kok beritanya mendadak banget yak, tau-tau mbak Dista udah wedding aja gitu nggak ada kabar-kabar di timeline atau apa wekekek,
    tapi ternyata setelah di telusuri alasan di balik mbak Dista nggak ngetweet dan mbak-mbak saladbowl pada ke Purwokerto ternyata karena ini.
    sekali lagi selamat buat mbak Dista, aku sangat terkejut tapi juga sangat senang, ketambahan lagi dengan foto di atas, ikut bahagia😀 mbak Dista cantik banget yay!
    dan semua kalimat yang ditulis mbak Dista di atas, suer menyentuh banget, terharu parah T.T jadi kepingin cepet-cepet punya yang kayak gitu juga😀
    itu wedding-nya di Purwokerto mbak, aku nggak kondangan mbak padahal deket huhu, maaf ya hihihi😦 tapi doaku selalu menyertai mbak DIsta, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadan dan warohmah, amin.

    Selamat menjalani hidup baru🙂

  7. Selamat menempuh hidup baru kak dista dee~
    Semoga pernikahannya sakinah, mawaddah, dan warohmah. Semoga cepat diberi momongan biar anaknya hebat kayak mamanya hihi😀
    Sekali lagi selamat menikah kak distaaa🙂

  8. Aku baru tahu kalo kak Dista nikahan. Selamat ya kak Dee, semoga menjadi sakinah, mawaddah, warrohmah. Semoga cepet dikasih momongan seunyu Luhan, haha~
    xoxo🙂

  9. Selamat kakak^^
    Ikut terharu bacanya😥
    This is a real life story of my beloved author🙂
    Semoga selalu dilimpahkan rahmat ridho dan kebahagiaan di kehidupan baru ini🙂
    Sakinah Mawadah Warahmah~aamiin

    ohya..kakak cantik banget serius !
    Jinjja,neomu yeopoda^^
    suaminya juga jjang ! Kkkkss ^^

  10. KAKAKKKKK SELAMAAAAAAAAAAT
    Cantik banget kak!!!!!!!!!!

    semoga menjadi keluarga sakinah mawadah wa rohmah ya kak

  11. Ini bkn ff tpi knp aq nangis bacany? stlh baca ini jd lbh pny kyakinan untuk memantapkan diri menunggu seseorang yg bnr2 d’kirim Allah untuk mnjdi imamku🙂

  12. Selamat kak Dee. Okey ini telat tapi daripada enggak sama sekali kan yaaaa…. Semoga bahagia selalu dikehidupan rumah tangganya, bisa jadi keluarga yang sakinah, mawadah, warrahmah. Amiin
    Happy Wedding Dista Dee❤

  13. selamat yaaa kak dista (meskipun ini ngucapinnya telat pake banget)
    semoga bisa saling melengkapi satu sama lain aamiin😀 btw kak dis neomu neomu yeppeo ^0^

Leave a Reply

