Grew Up.

Semakin dewasa seseorang, sewajarnya pasti selalu ingin menjadi orang yang lebih baik.

Aku ingat kata-kata ibuku, “ketika seseorang semakin tua, langkahnya akan menuju ke jalan yang makin sempit.” — dalam artian, ketika seseorang beranjak makin dewasa, karakter orang itu akan semakin bertumpu pada satu hal yang paling penting dalam hidupnya. Apalagi kalau bukan kembali pada Sang Pemiliknya. Seseorang yang semakin tua, biasanya akan mulai berpikir untuk lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta, memperbaiki diri dengan segala hidayah yang didapatnya dari proses pendewasaan ini. Karena itulah beruntunglah mereka yang masih muda dan telah menjalani hidupnya sebagai seorang muslim yang istiqomah.

Aku cuma ingin bilang bahwa mereka membuatku terinspirasi. Aku ingin menjadi seseorang yang lebih baik.

.

Aku kehilangan dua orang teman hanya dalam selang waktu tiga hari. Satu di antara keduanya bukan teman baikku, tapi namanya cukup berpengaruh dalam hidupku. Keduanya wanita yang baik. Muslimah yang teladan. Masya Allah, mungkin Allah memang sangat menyayangi mereka, karena itulah Dia memanggil mereka begitu dini di usia yang masih cukup muda ini.

dan Dia tahu begitu banyak orang kehilangan mereka, dan betapa kepergian mereka mempengaruhi orang-orang di sekitarnya.

Teman baikku, inspirasi hidupku, aku hanya ingin menjadi perempuan yang lebih baik.

Terima kasih sudah selalu mengingatkanku untuk tidak pernah lupa menjalankan kewajiban seorang muslim, dan melengkapi ibadah dengan sunah-sunah Nabi SAW. Aku akan selalu ingat. Tiap kali doaku teradahkan, aku akan selalu ingat bahwa kamu yang membimbingku menjadi siapa aku sekarang. Allah akan menggantinya dengan kebaikan, dan tempatmu selamanya sebagai bidadari Surga. Karena kamu berhak mendapatkannya. Insya Allah.

aku bahagia menjadi seorang mukmin, karena hidupku tak akan berkurang maupun bertambah barang sedetikpun. Akhir napasku telah ditetapkan, dan aku tenang menunggu saatku dipanggil-Nya.

dan aku tenteram menjadi seorang mukmin, karena rezekiku akan selalu menjadi milikku. Karena apa-apa yang telah menjadi hakku, tidak akan diambil orang lain. Allah Ta’ala telah menetapkannya, dan aku bahagia menerimanya.

One comment

Leave a Reply

