Lucky no.14 Reading Challenge

lucky-no141

Tahun 2013 sebentar lagi selesai, sudah berapa banyak buku yang aku baca, ya? hehehe… ada lagi tantangan baru buat mengisi satu tahun mendatang dengan deretan buku-buku anyar yang sudah dibeli, tapi belum sempat kubaca sampai sekarang, sekaligus daftar buku yang akan aku beli nanti-nanti.

Ada sebuah tantangan dari blog tetangga untuk tahun 2014, judulnya Lucky no.14 Reading Challenge. Jadi nggak hanya sekedar asal membaca aja, tantangan ini memungkinkan kita untuk membaca sebuah buku dengan poin-poin tertentu, sekaligus membuat catatan review-nya. Asik banget deh kayaknya, mengingat tahun ini aku gagal menuntaskan tantangan membaca 30 buku dari Goodreads karena terlalu malas bikin review lol.

Anyway, poin yang disuguhkan ada 14 kategori. Ya, sesuai dengan tantangannya :

Here are the 14 categories:

1. Visit The Country: Baca buku yang berlatar negara yang ingin kamu kunjungi. Pastikan latarnya memiliki peran yang besar dalam perkembangan plot di buku itu dan bisa membuat kamu tahu sedikit banyak tentang tempat tujuan impian kamu😀.

2. Cover Lust: Pilih satu buku dari rak yang kamu beli karena kamu jatuh cinta sama covernya. Apakah isinya sebagus covernya?

3. Blame it on Bloggers: Baca buku karena kamu sudah baca review menariknya dari blogger lain. Jangan lupa sebutkan nama blogger tempat kamu membaca review itu!

4. Bargain All The Way: Pernah beli buku karena harganya murah banget sampai kamu nggak peduli isinya macam apa? Sekarang waktunya untuk membuka buku itu dan cari tahu apakah uangmu nggak terbuang sia-sia karena beli buku itu.

5. (Not So) Fresh From the Oven: Apa kamu ingat pernah beli buku tahun lalu tapi belum pernah sempat dibaca? Cari lagi buku itu dan kita nostalgia lagi ke 2013.

6. First Letter’s Rule: Baca buku yang judulnya berawal dengan huruf pertama namamu (misalnya namaku Dista, berarti D, dan aku bisa baca buku apapun yang berawal dengan huruf D). Kata depan seperti di- gitu nggak kehitung ya! (kasus yang sama untuk buku impor/terjemahan, artikel nggak dihitung)

7. Once Upon a Time: Pilih buku yang diterbitkan pertama kali sebelum kamu lahir (nggak harus buku klasik sih, buku yang sedikit lebih tua dari umurmu juga nggak masalah. Kamu bisa baca edisi terbarunya)

8. Chunky Brick: Tarik napas dulu, dan bacalah buku yang tebalnya lebih dari 500 halaman.😀

9.  Favorite Author: Kamu suka buku-buku mereka, tapi terlalu banyak judul yang sudah dia terbitkan. Ini kesempatan kamu untuk membaca buku yang sudah dia tulis dan belum sempat kamu baca.

10. It’s Been There Forever: Pilih buku dari rak bukumu yang umurnya sudah lebih dari setahun, dan mulailah baca sekarang :)

11. Movies vs Books: Kamu sudah menonton adaptasi filmnya (atau berencana untuk menontonnya dalam waktu dekat) tapi nggak pernah punya waktu untuk membaca bukunya. Sekarang waktunya kamu baca dan membandingkan antara buku vs filmnya.

12. Freebies Time: Buku apa yang kamu dapat secara gratis terakhir kali? Entah itu hadiah dari seseorang atau hadiah dari kuis atau semacamnya. Nah, buka dan bacalah!

13. Not My Cup of Tea: Mulailah baca buku dari genre yang nggak pernah kamu coba sebelumnya (atau hanya karena kamu nggak suka). Bisa romance, horror atau non-fiksi, mungkin kamu akan menemukan sesuatu yang berharga!

14. Walking Down The Memory Lane: Pernah punya buku yang sangat kamu sayang saat masih kecil? Atau buku yang kamu ingin banget bisa baca dulu? Coba deh kamu cari lagi dan mulailah petualangan masa kecilmu kembali di buku itu  :) Buku komik atau buku bergambar boleh loh!

.

Nah itu dia tantangannya, seru ya?

Kalau kalian juga mau ikut, keterangan lebih lanjut bisa kamu baca di sini.

Selamat membaca! Selamat beli buku!

~xoxo.

3 comments

  1. kasus no. 4 dan 5 aku banget -_____- banyak buku lama yang pernah dibeli dan belum dibaca.

    begitu pun no 9. rasanya pgn banget baca buku-buku karangan author favorit kita. cuma menurut aku kak, faktor dompet pun mempengaruhi mood kita saat mau membaca ataupun membeli buku..
    ^^V

  2. aduh berat bgt kayanya wkekeke
    soalnya nggak hobi baca novel kak-_- gak punya novel juga huhu
    Tp bolehlah dicoba😀 thanks buat infonya yaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s