Reply 1994: an ONGOING Review

reply1994

Tim produksi drama Reply memang nggak pernah mengecewakan. Setelah mereka sukses sama serial 1997 tahun lalu, sekarang mereka bikin sequelnya di tahun 1994.😀

Drama ini memang bikin nagih. Ceritanya yang fresh dan juga unsur komedinya yang nggak nanggung, bisa bikin aku ngakak malam-malam saat nonton. Hahahaha… Ceritanya berkisar kehidupan para dewasa muda, anak-anak yang baru masuk Universitas Yonsei, dan tinggal di semacam rumah kost-an. Hampir sama seperti 1997, misi drama kali ini adalah mencari tahu siapa suami si Najung, sang heroine yang dimainkan oleh Go Ara.

Anyway, aku mulai dari mana ya ini, hehehehe… Plotnya sendiri serupa tapi tak sama sih sama 1997, cuma bedanya di sini sepertinya lebih complicated dibanding sebelumnya. Karena kalau di 1997, aku sudah bisa nebak kalau Siwon akan jadi sama Yoonjae di akhir episode, sementara di sini … masih belum ketebak sampai sekarang😄.

Yang lucu dari serial ini adalah gimana para karakter cowoknya dinamai dengan nickname, bukannya nama asli. Para karakternya nggak banyak yang aku tahu sih, cuma bisa mengenali Binggrae yang dimainkan oleh Baro B1A4, Go Ara, juga si Chilbong oppa yang dimainkan oleh Yoo Yeonsuk (si abang yang pernah main bareng Song Joongki dan Park Boyoung di film A Werewolf Boy). Dan seperti yang kubilang di atas, mereka sengaja dipanggil dengan Nickname karena misi film ini adalah mencari tahu nama asli masing-masing, karena dia lah yang nantinya bakal jadi suami Najung.

Seenggaknya dari 5 orang cowok: Chilbong, Sseuregi oppa, Samcheonpo, Haitai, dan Binggrae, satu orang sudah gugur, karena di episode 8 ini ketauan kalau Samcheonpo–yang bernama asli Kim Sungkyun–adalah suaminya Yoonji .. eh atau Yoojin ya namanya, aku lupa😄. Dan semua petunjuknya benar-benar bikin bingung dan menyesatkan banget, hahahahaha.

Nonton Reply 1994 bikin aku harus memperhatikan hal-hal yang paling kecil, pokoknya apapun yang bisa membantu buat petunjuk misteri ini. Untuk siapa yang nantinya berakhir dengan Najung, aku masih belum tahu, meskipun petunjuk paling banyak tertuju ke Chilbong.

See, sekitar di episode 4 atau 5, kita tahu kalau nama suaminya Najung adalah Kim Jaejoon. Dan kita juga tahu kalau nama asli Chilbong itu Joon, karena Binggrae manggil dia dengan nama itu. Dan di satu episode, Chilbong pernah bilang kalau dia dan Binggrae itu sepupu maternal, tapi namanya sama karena ibu mereka sama-sama menikahi laki-laki dengan nama belakang yang sama. Lalu di episode 7, ketika Binggrae ngisi form cuti kuliah, sempat dikasih liat dia nulis nama depannya, dan itu adalah KIM!! Jadi sekarang kita tinggal tunggu aja deh, si Chilbong ini suku kata pertama namanya siapa, kalau dia Jaejoon, OH YAY!! lol.

Cuma kalau aku nggak salah ingat, atau salah baca, atau salah dengar, aku sempat liat ibunya Najung pernah menyebut-nyebut nama Joon di awal episode, yang merujuknya ke Sseuregi (trash oppa). Nggak tau juga deh, kalau ternyata nama dia juga Joon, daebak abis deh. hehehe…

Plotnya masih beda-beda tipis sama 1997, lompat-lompat dari tahun 1994 ke 2013. Bahkan karakter utamanya, antara Najung dan Siwon juga nggak beda jauh–meski Najung di sini diceritakan sebagai cewek yang cenderung OCD. Tiap episodenya juga menceritakan kisah tetap kehidupan dan permasalahan masing-masing karakter; lucu, tapi juga mengharukan. Seenggaknya masing-masing di antara mereka pasti ada scene yang bikin kita yang nonton hampir nangis saking ini terlalu ‘heartwarming’.

Tapi yang paling aku suka tetap sountracknya. Lagu-lagunya sangat nostalgic, macam Mariah Carey – Without You dan 4 Non Blondes – what’s Going On. Langsung donlot lagi haha!

Banyak hal juga yang berkaitan dengan 1997 di drama ini. Aku berpikir ini semacam spin-off, atau entah apa istilahnya, karena ada hal yang sama tapi berbeda, dan juga yang masih nyambung. Seperti bapak ibunya Najung masih dimainkan oleh dua orang yang sama, si Sung Dong Il yang juga adalah pelatih tim baseball dan ibunya yang cantik itu. Lalu yang nyambung lagi itu adalah si dokter yang di 1997 jadi istri kakaknya Yoonjae, dokter cantik yang dimainkan oleh After School Jooyeon. Di salah satu episode dia pernah cerita kalau dia baru aja pergi ke Fortune Teller, dan dia diramalkan akan bertemu dengan suaminya di rumah sakit,si orang kaya dan tampan, hahahahaha… itu jelas kakaknya  Yoonjae banget, kan?

Dan tiba-tiba aja aku berpikir. Karena sampe episode 8 ini kita udah dikasih liat karakter Binggrae yang cenderung gay, jangan-jangan nanti-nantinya dia jadinya sama Hoya. Mereka kan sama-sama dokter? LOL.

Drama ini masih ongoing, dan masih banyak hal yang bakal kita tonton karena masih ada 12 episode lagi akan tayang. Aku masih beum tahu mau dibikin gimana ceritanya, tapi yang jelas ini adalah drama yang wajib ditonton!!

Acting para karakternya memang nggak seluwes dan senatural para aktor di 1997, tapi interaksi antara Samcheonpo dan Haitai adalah dua laki-laki yang paling daebak kalau sudah perang mulut, hehehehe… Dan Go Ara, dia luar biasa. Aku nggak nyangka cewek anggun macam dia bisa berubah karakter macam Sung Najung yang kuat banget kayak gini, hihihi😀

Aku akan update post ini tiap waktu, kali aja ada petunjuk baru atau apapun yang mau kutambahin. Selamat nonton semuanya!!

.

~xoxo.

.

p.s. : kalau kalian tanya aku dukung team siapa .. aku nggak bisa milih antara Chilbong dan Sseuregi oppa, dua-duanya sama-sama sweet … meski aku sebenarnya lebih suka Chilbong ~♥

p.s.s : ini adalah pose favoritku dari Najung, sumpah ya, aku paling ngakak kalau liat dia lagi makan. Mukanya mirip Chipmunk kalau begini!! hahahahaha!

chipmunk

p.s.s.s. : Song Joon muncul di drama! ha-ha! Lucu juga si PD masukin nama anak cowoknya Sung Dong Il buat jadi maknae di keluarga Sung. Semoga si kecil Joon yang karismatik nanti besarnya seganteng mas-mas itu yaaa XXDD

9 comments

  1. kak dee, insting aku sih pasti Chilbong yang jadi suaminya. Liat di epi berapa ya? 6 kalo ga salah, itu keliatan banget dari belakang pas digandeng sama Najung calon suaminya itu ditempat nikahan itu mirip Chilbong, lagian mereka udh ada scene chibi nya😀
    tapi agak ragu juga ama si Trash itu kemungkinan juga sih.. aduh, aku bingung juga belum bisa nebak dengan cepat kyk pas 1997.
    dan iya lagi agaknya si Baro seperti Hoya. haha
    aku fans berat drama Reply, mereka benar-benar buat kita salah kaprah dr epi pertama yang ngirain Trash itu kakak kandung Najung, sampe Sook Sook (Sungjae BTOB) aku kira anaknya Najung taunya adeknya..
    huaaaaa…. bener-bener frustasi sama drama ini….

    1. kayaknya kita nggak bisa liat dari gestur kayak gitu deh, soalnya menurut yang kubaca di soompi Forum, di satu artikel Baro pernah bilang kalau selama syuting penampakan suaminya Najung, mereka pakai pemeran pengganti, belum ada roling character >,<
      makanya itu kalau kamu perhatikan lagi di episode 6 itu, bagian nikahannya Najung, dan ketika suaminya ngerangkul dia kan ada bagian Yoonjin ambil gambar dia, terus sama Najung kameranya dipukul. Kamu coba pause deh, karena sekelibat kamu akan lihat penampakan wajah suaminya, dan dia punya wajah kotak yang mirip banget sama Samcheonpo LOL
      makanya aku nggak pernah nebang dari sana, petunjuknya terlalu blur.

      eniwei, si Sung Joon itu Sungjae BTOB to, I see.😀

      1. what?? peran pembantu? aduh.. berarti aku harus mikir lebih keras lagi untuk nebak siapa suami Najung.
        tapi aku berharap itu Chilbong, hehehe,aku ada di team nya ^^

        dan iya kak, itu Sungjae BTOB.

        Semangat untuk terus dikasih kegalauan menerka-nerka oleh Reply 1994 kakak ^^

  2. yg bener Yoojin kak.. wah, aku suka bagian waktu Yoojin mabuk trus ngungkap rahasia masing – masing orang.. Haitai ~ porno, samcheonpo ~ lebih muda dari mreka, dan ini yg bikin aku dag dug dug dyerr, Najeong ~ deeply in love with trash oppa.. muka Chilbong begitu denger hal itu langsung aneh gitu, aaah~ ni drama emang bikin penasaran bgt kak..
    kemaren ak memutuskan untuk nonton reply ’97 tu gara gara ak baca spoil kakak lho..
    sipp kita tunggu saja kak kelanjutannya…😀

  3. kok aku nebaknya malah trash ya, bukan apa2 sie cm chemistry mereka dapet bgt. klo chilbong kok lebih cocok jd second lead dy tampan, baik dan mendekati sempurna. tp nikmati saja alurnya krn semua pemain karakternya menarik trus old songnya memorial bgt gak heran klo ratingnya tinggi🙂

  4. Terima kasih buat review-nya, kak! Serius, deh. Sebelum aku baca review ini, aku sama sekali gak minat nonton. Kenapa? Karena udah beberapa kali aku dikecewakan ‘season kedua’ dari dua drama terfavoritku (prince hours dari princess hours, full house take 2 dari fulk house). Semuanya ngecewain banget. Jauh dari ekspektasi dan alur drama pertamanya. Kebetulan aku amat suka reply 1997, dan begitu tahu akan ada reply 1994, pemikiran pertamaku: ‘No way! Malesin banget. Pasti sama kek princess hours&full house’. Dan hey, ternyata respon penonton dan rating drama-nya baik (jauh melampaui baik). Aku masih gak minat nonton, tuh. Eh, begitu baca review kak dista, langsung seketika minat deh xD

  5. aku dukung Najung-Chilbong ‘-‘)/ kalau sama seureggi oppa ngakak mulu xD mereka soalnya lebih cocok adek-kakak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s