Quiz Psikologi: Kenali Diri Kamu!

Ceritanya baru maen semacam game psikologi dari aplikasi yang didonlot di Iphone. Cukup menarik, dan untukku sendiri, 90% menggambarkan siapa diriku sebenarnya, hehehe… Cara mainnya gampang. Cukup jawab pertanyaan di bawah ini, tanpa perlu berpikir panjang atau terlalu lama. Jawab apa sesuai dengan apa yang pertama kali terpikir di kepalamu. Oh, mungkin kalian perlu catatan untuk jawaban karena penjelasannya baru tertera di akhir seluruh pertanyaan.

Enjoy the Quiz!!

1. Saat sedang berjalan kamu berpapasan dengan orang yang membawa binatang peliharaannya. Apa jenis hewan peliharaan tersebut?
a. Doberman yang menakutkan
b. Golden Retriever berbulu lebat
c. Shibaken (anjing lokal Jepang/Hachiko)
d. Toy Poodle yang lincah
e. Kucing

2. Satu bulan lagi adalah peringatan hari jadimu dan pasangan. Pada peringatan pertama ini kamu ingin memberikan surprise yang menggetarkan hati kekasihmu. Isi surprise yang kamu pikirkan adalah?
a. Kamu masuk ke dalam hadiah yang akan kamu berikan.
b. Meminta kerjasama dari teman-teman untuk memberikan kejutan.
c. Bermain piano dan menyanyikan lagu untuknya.
d. Mendekorasi kamar dengan indah untuk menyambut pasangan.

3. Kamu mendarat di kota yang tidak kamu ketahui. Toko berikut yang paling menarik perhatianmu adalah?
a. Florist
b. Bakery
c. Toko buku
d. Combinian

4. Tiba-tiba saja kamu harus hidup sendirian di pulau yang terpencil yang mengambang di tengah laut. Kehidupan di pulau yang tidak ada apa-apanya ini sangat membosankan. Kalau saja kamu bisa membawa satu buku saja, buku apa yang kamu pilih?
a. Survival guide yang mengajarkan kehidupan di pulau.
b. Essay best seller
c. Novel fantasi yang luar biasa
d. Manga yang direkomendasikan oleh teman

5. Pada suatu tempat yang ramai, ada seseorang yang menawarkan barang. “ada yang berminat dengan barang ini?” teriaknya.
Kebetulan barang tersebut adalah barang yang kamu inginksn. Barang itu hanya ada satu, dan siapa cepat dia dapat. “Siapa cepat dia dapat!” kata orang itu. Apa yang kamu lakukan?
a. Mengangkat paling cepat sambil berteriak, “Saya!!”, dan mendapatkan barang tersebut.
b. Melihat reaksi/tanggapan orang-orang sekitar
c. Terlalu lama berpikir, sampai akhirnya kehilangan waktu untuk angkat tangan.

6. Di antara kamu dan pacar muncul rival/orang ketiga. Jika kalian bertiga duduk bersama dan bicara?
a. Kamu di sebelah pacar, rival duduk di depanmu
b. Kamu di sebelah pacar, rival duduk di depan pacar
c. Kamu duduk di depan pacar, di sebelahmu ada rival
d. Di depan pacar ada rival, di sebelah rival ada kamu

7. Kamu memutuskan untuk melakukan perjalanan dengan mesin waktu. Saat kamu menuju ke masa lalu entah bagaimana tiba-tiba ada binatang yang naik ke kursi penumpangmu. Binatang apa itu?
a. Anjing
b. Kucing
c. Serigala
d. Tikus

8. Ada sebuah cermin ajaib yang bisa membuat orang terlihat lebih cantik dari penampilan sebenarnya. Bagaimana bentuk cermin tersebut?
a. Cermin yang berbentuk bulat
b. Cermin persegi
c. Cermin berbentuk segitiga
d. Cermin yang berbentuk oval

9. Kamu sedang bermain game mengusir alien dengan pistol. Bos terakhir dari alien ini ada dalam bentuk sebagai berikut. Bagaimana menurutmu penampilannya?
a. Buaya yang ganas
b. Serangga
c. Seperti kelinci yang lucu
d. Makhluk lembek seperti jelly

10. Seorang sopir peremouan sedang mengendarai sebuah truk besar di jalan raya. Menurut kamu apa yang diangkut oleh truk itu?
a. Kerikil
b. Jeruk
c. Kuda pacu
d. Barang-barang orang yang sedang pindah rumah

11. Kamu adalah seorang siswa SMP. Di saat ujian semester nanti jelek, ibu bilang akan menghukummu. Nah, menurutmu apakah hukuman itu?
a. Mengurangi uang saku
b. Mengurangi lauk untuk makan
c. Meningkatkan kegiatan sekolah seperti les, dll
d. Dipukuli

12. Seandainya hari kiamat akan segera datang, malam sebelumnya kamu bisa makan malam berdua dengan orang yang kamu suka. Apa yang akan kamu makan?
a. Mie goreng
b. Nasi campur
c. Spaghetti hotel
d. Masakan restoran

13. Berikut ini yang menurut kamu paling menakutkan adalah?
a. Ada orang yang dendam padamu
b. Kebakaran
c. Berjalan sendiri di malam hari
d. Perampokan

14. Pada saat ulang tahunmu, seorang teman mengirimkan sebuah bingkisan cantik padamu. Isi bingkisan itu adalah?
a. Pakaian
b. Logam mulia, aksesoris
c. Buku
d. Buket bunga mawar

15. Kamu mendatangi sebuah taman bunga. Silakan jawab pertanyaan ini:
a. Seberapa luas taman bunga itu?
b. Seberapa banyak jenis bunga yang ada dan mana saja yang mekar?
c. Bagaimana karakteristik bentuk, penampilan dan wangi bunga tersebut?
d. Apakah di sana ada kupu-kupu atau lebah? Jika ada, seberapa banyak?

16. Kamu sedang mempersiapkan barang-barang yang akan kamu bawa dalam perjalananmu yang akan kamu lakukan esok hari. Ini adalah perjalanan yang telah lama kamu nantikan. Entah bagaimana kamu tiba-tiba saja merasa menggigil dan sakit kepala. Tindakan apa yang akan kamu ambil?
a. Membatalkan perjalanan tersebut
b. Segera pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan
c. Diam di rumah untuk menghindari kelelahan
d. Minum obat flu dan mengistirahatkan badan

17. Saat ini kamu sedang ingin mengganti ponselmu. Kamu ingin membeli ponsel dengan model terbaru. Ada ponsel dengan 5 warna yang berbeda menarik perhatianmu. Dari 5 warna tersebut, mana yang akan kamu pilih?
a. Ungu
b. Kuning
c. Hijau
d. Biru cerah
e. Pink

18. Melalui angka yang disukai, kepribadian seseorang akan terlihat. Angka berapa yang kamu sukai dari 0-9? (pilih satu angka saja)

19. Ada sebuah kandang yang berisi singa. Seseorang yang kamu kenal menempati suatu posisi di dalam kandang tersebut. Sebutkanlah orang yang muncul di dalam pikiranmu, yang sedang menempati salah satu posisi di kandang tersebut.
a. Siapakah orang yang menaiki singa itu?
b. Siapakah orang yang berada di dalam kandang singa itu?
c. Siapakah orang yang menonton di sekitar tempat itu?

20. Jika kamu adalah seorang lelaki, kamu akan jatuh cinta dengan perempuan dengan penampilan seperti apa?
a. Perempuan muda yang cantik, enerjik, dan menggunakan rok mini
b. Perempuan yang cantik dan elegan
c. Perempuan yang cantik secara intelektual
d. Perempuan yang manis dan seksi

.
.
.
==============================================

1. Hewan peliharaan yang berpapasan dengan kamu mencerminkan diri kamu sendiri.
a. kamu adalah The Queen Type! Menyerang adalah pertahananmu yang terbaik. Kamu tidak menyembunyikan daya juangmu. Orang sepertimu mempunyai kebanggaan yang tinggi dengan disertai kemampuan. Orang-orang di
sekitarmu mungkin berpikir apabila kamu menjadi musuh mereka, kamu adalah musuh yang sangat menakutkan. Namun, apabila kamu adalah sekutu mereka, kamu akan sangat bisa mereka andalkan. Kamu sedikit emosional, namun jika kamu bersikap sedikit cool, kamu akan lebih disukai.
b. kamu adalah tipe orang yang lembut, alami dan menenangkan. Kamu orang yang tidak ribet, riang dan mempesona. Hanya dengan keberadaanmu saja, suasana lingkungan bisa menjadi lebih lembut. Hanya saja, untuk menghormati perdamaian, kamu sebaiknya tidak terlalu menahan diri.
c. Kamu tipe orang yang superior dan seimbang. Kamu cukup cerdas dan cukup menyenangkan. Kamu juga memiliki rasa tanggung jawab yang kuat. Hanya saja, kadang-kadang kamu menjadi sangat cerewet terhadap orang lain sehingga membuat mereka jadi kurang nyaman denganmu. Maka dari itu berilah nasihat dan saran yang secukupnya saja.
d. Kamu adalah tipe setan cilik yang manis dan pintar. Kamu selalu memiliki aura yang ingin melindungi. Tanpa diminta pun kamu akan selalu memperhatikan sekitarmu. Sehingga orang-orang di sekitarmu pun akan menjadi senang. Jika kamu memanfaatkan kelebihan itu, tampaknya kamu akan bisa memberikan kebahagiaan kepada mereka.
e. Kamu adalah si ajaib yang memiliki dunia sendiri. Kamu adalah orang yang bisa berjalan sendiri tanpa terpengaruh arus perkembangan dunia. Tampaknya kamu bisa memberikan ketenangan dan kekuatan pada orang-orang di sekitarmu. Akan sangat bagus jika kamu lebih mementingkan yang utama daripada yang pertama.

2. Hal yang dapat diketahui dari soal ini adalah “caramu dalam melakukan balas dendam”. Caramu memberi kejutan pada orang yang kamu sukai mewakili tindakanmu ketika balas dendam, karena orang yang kamu sukai adalah orang yang penting bagimu. Maka caramu balas dendam saat dikhianati juga menjadi satu hal yang intens.
a. Kamu adalah orang yang suka menyembunyikan perasaan dan membuat orang lain terkejut. Kamu tipe orang yang tidak pemilih, namun sekali kamu marah, kamu bisa melakukan sesuatu yang mengerikan.
b. Sebelum melakukan sesuatu kamu selalu memerlukan diskusi. Dalam hal balas dendam pun kamu akan merencanakannya terlebih dahulu. Kamu akan menyerang lawanmu secara bertahap, kamu memiliki cara balas dendam yang cerdas.
c. Tipe orang yang berbalas dendam secara diam-diam dengan menggunakan alat. Namun bentuknya bukan kekerasan. Seperti seorang penguntit, kamu akan menggunakan PC atau ponselmu sebagai alat membalaskan dendammu.
d. Tipe orang yang lebih suka menyampaikan perasaan secara langsung. Kamu tipe orang yang tidak suka balas dendam. Rasa marahmu akan membaik dengan begitu cepat.

3. Kamu akan mengetahui yang kamu cari melalui orang-orang yang bertatap muka denganmu. Dari situ kita juga akan mengetahui kesan yang kamu berikan pada orang-orang.
a. Bunga adalah simbol “cinta”. Kamu tampaknya suka mencari kebaikan orang lain dalam pertemuan pertama. Hasilnya kamu akan dikelilingi “aura seorang pecinta”. Kamu banyak memberikan kesan yang baik dan manis kepada orang lain.
b. Roti adalah simbol “kekayaan dan energi”. Kesan pertama yang kamu berikan adalah cerah dan ceria. Kamu, bahkan dalam keadaan gugup pun, akan terlihat bisa diandalkan.
c.Buku adalah simbol “kebijaksanaan”. Pada saat kamu akan pergi ke suatu tempat yang tidak kamu ketahui untuk pertama kalinya, terlebih dahulu kamu akan mencari informasi tentang tempat tersebut kan? Bagaimana berperilaku yang baik di sana? dll. Sehingga kamu akan terlihat seperti orang yang terhormat.
d.Toko adalah tempat yang melambangkan “hubungan dengan orang-orang”. Kamu adalah orang yang menganggap suatu pertemuan sebagai suatu yang penting. Maka dari itu kamu menjadi sangat ramah dengan lingkungan sekitarmu. Kamu mudah akrab dengan orang lain.

4. Dari buku yang kamu pilih, akan terlihat “bagaimana kamu ketika mengambil sebuah resiko”.
a. Sepertinya dalam hatimu kamu sedang mencari stimulasi dan motivasi. Namun ketika emosimu meledah secara tidak beralasan, kamu adalah tipe orang yang akan melakukan sesuatu yang cenderung beresiko.
b. Kamu mencari pengalaman pertama, tipe orang yang selalu ingin tahu tentang hal-hal baru. Begitu kamu tertarik dengan hal ini, tampaknya kamu tidak akan memedulikan bahaya yang menyertainya.
c. Kamu adalah tipe orang yang tidak suka mematuhi aturan yang ada. Bila didikte oleh orang lain, kamu tidak akan suka, dan bisa saja akan melakukan satu hal yang berbahaya.
d. Kamu adalah tipe orang yang tidak tahan dengan keadaan yang membosankan.

5. Yang dapat diketahui dari hal ini adalah caramu bangkit kembali saat tertekan. Barang yang kamu inginkan = keinginan. Bagaimana cara menangani keinginan tersebut, dan bagaimana menghadapi hal negatif dalam diri = mengetahui bagaimana cara menghadapinya.
a. Kamu adalah tipe orang yang terlalu tegar. Bahkan dalam kondisi terberat pun, kamu tidak akan menangis. Kamu tipe orang yang tidak berpikiran negatif. Sebaliknya kamu adalah si sok kuat yang tidak akan menunjukkan sisi sulitmu kepada orang lain. Dalam hal percintaan pun kamu adalah orang yang selalu aktif dan berpikiran positif.
Namun di sisi lain kamu sebenarnya adalah orang yang lemah. Ada baiknya kalau kamu bersikap sedikit manja.
b. Kamu adalah tipe orang yang tidak tentu dan plin plan/suka berputar-putar. Kamu tidak bisa diam meskipun sedang terjatuh. Pada akhirnya kamu tidak tahu harus berbuat apa. Pada saat seperti itu kamu akan memilih untuk berdiskusi dengan orang-orang yang ada di sekitarmu. Dalam percintaan pun kamu selalu mendengarkan orang lain. Bisa dibilang kamu tidak bisa mengambil keputusan sendiri. Pendapat orang lain memang penting, tapi keputusan terakhir tetap kamu yang harus menentukan.
c. Kamu adalah tipe orang yang mudah merasa tertekan. Dalam keadaan ini, kamu akan larut dalam perasaan itu. Kamu akan kehilangan energi untuk berusaha dan memilih untuk mundur. Namun seiring dengan berjalannya waktu, perlahan kamu akan pulih kembali seolah tidak ada apapun yang terjadi sebelumnya. Sementara memikirkan perasaan lawan, kamu akan banyak kehilangan waktu untuk dirimu sendiri. Tingkatkanlah kemampuanmu untuk bertindak. Kamu tidak akan menghasilkan apapun jika hanya memikirkannya tanpa berusaha untuk melakukan sesuatu.

6. Dari posisi ini akan tercermin hubungan kekuasaanmu terhadap orang-orang.
a. Kamu adalah orang yang cenderung mengintimidasi lawan. Tekad dan keyakinanmu dapat tersampaikan dengan baik. Kalau kamu memaksakan kehendakmu terhadap orang lain, mungkin banyak kerugian yang akan kamu alami.
b. Bahkan ketika mengungkapkan pendapat sendiri pun, kamu adalah orang yang menghormati sainganmu. Pertimbanganmu bekerja secara positif. Dalam situasi yang merugikan pun, pada akhirnya kamu akan bisa tertawa. Ketika terjadi kekalahan, kamu akan menerimanya begitu saja.
c. Kamu tidak bisa menyampaikan perasaanmu dengan baik terhadap saingan. Kemungkinan kamu akan kehilangan kekuatan untuk menghadapi rivalmu. Walaupun sebenarnya kamu masih memiliki hasrat yang lebih kepada orang yang kamu suka.
d. Kamu cenderung berpikir, “Kalau kamu memang benar-benar ingin, akan aku berikan!”. Artinya kamu tidak ingin ada seorang saingan yang masuk ke dalam hubunganmu dengan si dia. Kamu tampaknya mudah menyerah dalam berkencan, tapi perasaan yang lemah itu tidak boleh. Sampaikanlah pemikiranmu dengan baik, tidak pernah berusaha adalah awal dari penyesalanmu.

7. Kembali ke masa lalu = menunjukkan perasaanmu yang ingin memulai kembali. Dari binatang yang kamu pilih, akan terlihat sesuatu yang ingin kamu mulai kembali.
a. Yang ingin kamu mulai lagi mungkin adalah sebuah hubungan yang inter-personal. Walaupun kamu dan pasangan bertengkar hanya karena alasan yang sepele, mungkin perasaan pasanganmu masih belum membaik.
b. Mungkin kamu ingin mengulang/mengubah kebiasaan hidupmu yang kurang baik. Misalnya, tidak begadang sampai malam, mengurangi rokok dan minuman keras, dll.
c. Yang ingin kamu perbaiki adalah kebohongan yang pernah kamu lakukan. Misalnya, secara tidak sengaja kamu telah berbohong, dan perasaan bersalah karena kebohongan itu masih tersisa.
d. Yang ingin kamu perbaiki adalah kebohongan yang pernah kamu lakukan? Misalnya, secara tidak sengaja kamu telah berbohong, dan perasaan bersalah karena kebohongan itu masih tersisa. Kamu menyesali kenapa kamu tidak pernah berusaha? Mungkin dalam hal pelajaran atau pekerjaan, dan hal itu membuatmu menyesal saat ini.

8. Kamu dapat mengeksplorasi penampilanmu sebagai berikut.
a. Kamu adalah tipe orang yang akan besar kepala jika dipuji.
b. Kamu memiliki keyakinan yang lebih pada kemampuanmu daripada penampilanmu.
c. Kamu tidak mempedulikan penampilan dari yang diperlukan.
d. Kamu cukup yakin akan penampilanmu.

9. Dalam tes ini, bos alien yang kamu bunuh dengan pistol itu menunjukkan teman yang membuat kamu stres.
a. Buaya bermulut besar mewakili sosok seorang teman yang serakah dan tidak baik. Seseorang yang akan mencuri kesempatan yang kamu miliki di masa depan. Mungkin juga hal ini yang menyebabkan kamu kehilangan orang yang kamu sukai. Sebaiknya kamu menjaga jarak dengan orang ini.
b. Serangga adalah simbol kekejaman dan hal yang dingin. Yang membuatmu stres adalah, bahkan ketika kebingungan dan memerlukan teman berdiskusi, dia tidak mau berpikir serius untukmu. Daripada kamu berhubungan dengan orang seperti ini, lebih baik kamu mencari teman baik yang bisa diandalkan.
c. Kamu mudah stres menghadapi teman yang datang berbaik-baik padamu (selalu minta tolong), sementara kamu tidak menyukai hal seperti itu. Cobalah nasihati temanmu itu bahwa “hal-hal pribadi lebih baik dia lakukan sendiri”. Dengan demikian temanmu bisa lebih berkembang dan stresmu pun bisa lebih berkurang.
d. Alien seperti jelly menunjukkan seorang teman yang selalu berubah dalam perkataan maupun perbuatannya. Kamu dibuat pusing olehnya, dan sepertinya kamu bisa jadi stres. Lebih baik kamu mengabaikan saja tingkah laku temanmu yang seperti itu. Dijamin, perasaanmu akan menjadi lebih ringan.

10. Truk yang dikemudikan oleh seorang wanita ini melambangkan sosok wanita yang kamu rindukan jauh di lubuk hatimu.
a. Kamu menginginkan wanita yang kuat, bukan tipe yang suka merayu, dan di depan lelaku hanya akan mengatakan hal yang sebenarnya. Bagimu wanita itu haruslah idealis dan mempunyai kemampuan kerja yang tinggi. Jika melihat perempuan seperti itu, biasanya kamu akan langsung ingin mengikutinya.
b. Kamu menginginkan seorang wanita yang mempunyai suatu kecantikan khusus. Yang selalu terlihat muda, dan membuat penasaran. Memang dia memiliki sedikit kekurangan, namun itu dapat ditutupi. Kemudaannya terlihat kekal. Dan orang yang mencari perempuan seperti itu sangatlah banyak.
c. Kamu menginginkan seorang wanita yang seksi. Bisa mengontrol daya tariknya sendiri, tipe orang yang bisa mengambil inisiatif. Bisam negambil pekerjaan dengan baik, tapi seberapa sibuk pun, dia tidak bisa lepas dari fashion dan makeup. Jika melihat perempuan seperti itu, biasanya kamu akan langsung tertarik.
d. Kamu menginginkan seorang wanita yang sederhana, bisa memasak, dan tipe yang tidak akan melakukan sesuatu yang tidak berguna, Wanita sederhana yang lebih mementingkan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi, dan yang terpenting adalah bisa memberikan dorongan untukmu.

11. Pada saat seperti apakah kamu akan mudah marah?
a. Kamu adalah orang yang perhitungan. Kamu akan mudah marah jika rasa tidak puasmu terhadap atasan menumpuk.
b. Kamu adalah orang yang pesimis. Kamu akan mudah marah jika orang-orang di sekelilingmu tidak menganggapmu.
c. Kamu adalah orang yang pemalu. Kamu akan mudah marah jika diberi banyak pekerjaan dan tanggungjawab.
d. Kamu adalah orang yang sangat membanggakan. Kamu cenderung cepat marah jika ditegur secara langsung oleh atasan.

12. Makanan menunjukkan perasaanmu. Seberapa besarkah perasaanmu terhadap pasangan?
a. Kamu adalah orang yang suka melihat ke belakang, Kamu memiliki masa lalu yang tidak bisa kamu katakan pada orang lain, tapi kamu juga merupakan seorang pekerja keras.
b. Kamu adalah orang yang menjalankan kehidupan dengan nyaman dan tidak berlebihan. Hampir tidak memiliki dendam, lembut, dan menghargai harmoni dengan orang-orang.
c. Orang yang ingin membiarkan kehidupannya saat ini berjalan dengan baik dan lancar. Memiliki perasaan tidak mau kalah yang kuat. Tipe orang yang dapat mengatasi kesulitan meskipun dalam keadaan terpojok. Orang yang pintar menghasilkan uang.
d. Sombong. Tidak akan mau membantu orang lain jika tidak ada niatnya. Mudah mengorbankan orang lain demi kepentingannya sendiri. Tidak begitu memiliki obsesi.

13. Pada saat seperti apa kamu merasakan permusuhan dari orang lain?
a. Perasaan mementingkan kehidupan sendiri lebih dair apapun yang kamu miliki terlalu kuat. Oleh karena itu kamu takut kehidupanmu akan terusik. Lebih baik jika kamu tidak terlalu memikirkan diri snediri dan buatlah perasaanmu lebih luas.
b. Kamu adalah tipe yang peduli akan penampilan. Janganlah terlalu membanggakan diri sendiri. Berusahalah untuk menjalin hubungan interpersonal.
c. Kamu terlalu peduli dengan urusan orang lain. Hanya saja kamu takut untuk mengungkapkannya. Langkah awalnya adalah perbaikilah kepribadianmu.
d. Kamu terlalu memikirkan hal-hal kecil. Bersikaplah lebih santai, jangan terlalu banyak berpikir.

14. Lawan jenis yang mudah membuatmu tertarik adalah?
a. Kamu tipe orang yang lebih mementingkan kebaikan kecil daripada hadiah maupun kata-kata manis. Namun perlu dicatat kamu juga mudah tertipu.
b. Kamu adalah orang yang menyukai uang dan hal-hal yang indah serta menyenangkan. Kamu mungkin akan mudah jatuh cinta terhadap orang yang mau berkontribusi terhadapmu.
c. Kamu menyukai orang yang cerdas. Namun berhati-hatilah agar tidak memandang rendah orang lain.
d. Kamu menyukai orang yang serba sempurna. Kamu tidak akan jatuh cinta pada orang yang tidak memiliki kepribadian. Kamu akan menyelidiki terlebih dahulu kepribadian orang tersebut. mungkin mustahil bagimu untuk jatuh cinta pada pandangan pertama.

15. Hal ini menunjukkan tipe perselingkuhan yang kamu lakukan.
a. Mewakili perselingkuhan. Semakin luas taman tersebut, maka semakin mudah kamu berselingkuh di mana-mana.
b. Semakin banyak varietas bunganya, kemungkinan perselingkuhannya pun makin tinggi.
c. Mewakili karakteristik lawan jenis yang tertarik.
d. Kalau ada pasangan yang diajak selingkuh, ketertarikannya akan semakin kuat seperti kupu-kupu atau lebah yang tertarik pada bunga. (kalau nggak ada/semakin dikit berarti tingkat ketertarikan lawan jenis pun makin rendah)

16. Tes ini untuk mengukur tingkat cemburu yang kamu miliki.
a. Kamu adalah tipe orang yang akan langsung bersikap dingin begitu kamu teringat akan kecemburuan yang pernah kamu rasakan. Hanya dengan melihat kekasihmu akrab dengan orang lain saja kamu cenderung akan ngambek dan tidak mau mendengarkan penjelasan apapun. Hal ini karena kamu mengambil kesimpulan sendiri.
b. Kamu akan langsung marah (cemburu) hanya dengan melihat kekasihmu memuji atau memandang orang lain dalam kencan kalian. Ketidakpercayaanmu timbul dan membuatmu menjadi sesak.
c. Kamu sebenarnya bukanlah seorang pecemburu, tapi jika kamu terlanjur terjebak dalam kecemburuan, kamu akan mudah gelisah. Dan karena kamu cenderung terlalu menyalahkan diri sendiri, kamu jadi jarang memiliki kekasih.
d. Sebenarnya kamu cukup pecemburu, tapi karena gengsi, jadi apa yang kamu katakan cenderung berlawanan dengan isi hatimu.

17. Tes ini menunjukkan bagaimana kamu bergaul dalam masyarakat.
a. Kamu adalah orang yang membuat pertemanan secara tidak terduga, karena kamu mementingkan perasaan dan kepekaan. Daripada menaikkan jumlah teman, kamu lebih memilih untuk menghargai waktumu sendiri.
b. Kamu adalah orang yang suka semaumu, alias egois. Ketika sedang emosi, kamu cenderung menyalahkan orang lain. Suasana hatimu mudah berubah. Namun ketika memerlukan bantuan atau sedang kesepian, kamu ingin orang lain peduli padamu.
c. Kamu adalah jenis orang yang terlalu menekankan pada hubungan spiritual. Terlalu banyak ketakutan akan dikhianati. Cenderung membunuh karakter diri dan menyesuaikan diri dengan orang lain.
d. Kamu tidak suka dengan hubungan yang terlalu tergantung dengan orang lain dan tidak suka akan kesombongan. Kamu bisa membedakan mana orang yang kamu benci dan mana orang yang kamu suka. Namun kamu tidak akan mengatakannya ketika bertatap muka.
e. Kamu adalah teman semua orang. Kamu ingin bergembira dengan banyak orang. Temannya temanmu adalah temanmu. Hubungan peremananmu menyebar seperti lem. Merekat. Hanya saja hubungan ini hanyalah sebuah pergaulan yang dangkal (hanya sebatas kenalan akrab).

18. Karena imej nomor berbeda pada setiap orang, kita tidak bisa menentukan kepribadian seseorang berdasarkan nomor yang dipilihnya. Tapi kita dapat mengetahui bagaimana orang tersebut ingin dilihat.
a. 0 = Kamu memiliki kesadaran yang cukup kuat dalam hal mistis. Berharap menjadi berbeda dengan orang-orang dan mencoba memamerkannya secara diam-diam. Dalam hal cinta, sepertinya karena pemikiranmu sedikit keras, sehingga sering terlibat perselingkuhan dan pertengkaran.
b. 1 = Kamu memiliki mobilitas ke atas yang kuat, namun secara tidak terduga menjadi berat. Meskipun mudah untuk membandingkan diri dengan orang lain, ada kecenderungan untuk merasa stres dalam hal itu. Dalam urusan asmara, kamu berorientasi secara aktif dalam hal penampilan. Kamu juga sedikit suka pamer. Kamu memiliki keinginan yang kuat untuk mengontrol orang lain.
c. 2 = Meskipun tampaknya kamu sedikit mundur, tapi kamu adalah tipe yang mempunyai ambisi yang kuat, percaya pada kemampuan sendiri dan merasa paling benar. Dalam percintaan pun, jika kamu merasa kecewa, namun kamu tidak akan menunjukkannya. Kamu terlihat tenang di permukaan, padahal sebenarnya kamu sedang
frustasi di dalam hati.
d. 3 = Tipe yang memiliki agresivitas yang sedikit pasif. Kamu memiliki rasa ketergantungan terhadap orang lain yang cukup kuat. Kamu berpikir dalam asmara pun kamu terlalu setia pada kekasihmu, karena kamu merasa nyaman membicarakan hal-hal kecil pada temanmu, kamu juga nampaknya sering berdiskusi masalah asmara.
e. 4 = Kamu adalah orang yang ulet untuk menyambut masa depanmu dalam percintaan. Kamu tidak suka berbohong, tapi kamu cenderung mengatakan apa yang kamu pikirkan kepada pasangan, sehingga ada kemungkinan kamu akan menyakiti pasangan.
f. 5 = Jenis orang yang memberikan prioritas pada kestabilan. Karena dalam percintaan kamu cukup konservatif, masa percintaanmu jadi terlambat. Karena kamu orang yang pemikir, kadang kamu jadi mengikat pasanganmu. Seperti misalnya, kamu berpikir adalah normal bagi seseorang kekasih untuk selalu melapor tiap kali bepergian ke suatu tempat.
g. 6 = Kamu mempunyai ide-ide dan prinsip yang jelas. Tidak cukup pertimbangan untuk orang lain. Dapat dikatakan tipe dalam percintaan, kamu ingin selalu diprioritaskan oleh pasangan. Kamu akan protes keras pada kekasihmu jika ia melupakan hari jadian kalian, atau dia terlalu sibuk dengan pekerjaan, dll.
h. 7 = Kamu orang yang suka menganggap hal-hal yang positif. Hanya saja kamu paling benci dengan hal-hal yang ribet. Dalam percintaan, kamu cenderung seperti bermimpi. Kamu mencari cinta yang dramatis. Di permukaan terlihat tenang dan dingin, kecenderungan untuk menarik lawan jenis tipis.
i. 8 = Kepada orang sekitarmu kamu sangat baik, dan tidak menyukai konflik. Dalam percintaan pun kamu mencari pasangan yang penuh kasih. Kamu tidak terlalu menonjolkan diri. (sering merasa khawatir). Tampaknya juga kamu adalah orang yang suka memeriksa sms atau email yang masuk ke ponsel si dia.
j. 9 = Pada umumnya orang sepertimu adalah tipe orang yang aneh. Dalam urusan asmara kamu selalu memilih orang yang bisa memujimu. Namun kamu masih memiliki rasa pri-kemanusiaan.

19. Posisi yang kamu pikirkan = pendapatmu tentang orang yang menduduki posisi itu.
a. Orang yang naik ke atas singa itu adalah orang yang kamu hormati, yaitu orang yang bisa menaiki atau menguasai sesuatu yang kuat dan keras seperti singa.
b. Orang yang berada di dalam kandang singa adalah orang yang kamu benci. Kamu tidak terlalu peduli meskipun kemungkinan dia akan dimakan singa tersebut.
c. Orang yang menonton di pinggir adalah orang yang tidak begitu penting bagimu. Orang yang bagaimana pun boleh jadi memiliki kedudukan yang sama denganmu.

20. Dari jawaban yang kamu pilih, dapat diketahui pernikahan yang kamu inginkan.
a. Keinginan kamu untuk menikah adalah 60%. Kamu yang menyukai kemudaan dan kemudahan, terlihat sangat senang dalam bercinta, namun sebenarnya lebih ingin segera tenang, Keinginanmu untuk menikah meningkat. Kamu juga khawatir mendapatkan orang yang tidak sesuai dengan keinginanmu. Selain itu, kamu menggunakan lembaga biro jodoh untuk menemukan pasanganmu dan secara tidak terduga, hal itu meningkat.
b. Keinginanmu untuk menikah adalah 80%. Kamu memilih pasnagan dengan tipe konservatif, yang bukan hanya memikirkan diri sendiri. Kamu tidak mau hidup sendirian selamanya dan berpikir untuk mencari pasangan yang baik. Selain itu kamu tidak terlalu suka bergerak agresif lebih memerlukan kehidupan pernikahan, maka dari itu kamu dapat mulai bergerak dari sekarang.
c. Keinginanmu untuk menikah adalah 20%. Kamu memiliki ketangguhan, keyakinan yang dalam terhadap daya tarikmu sendiri. Untuk pernikahan kamu tidak terlalu terburu-bru karena kamu pikir kamu masih bisa memilih. Kebutuhanmu akan pernikahan rendah. Tampaknya tidak terlambat bagimu untuk menikmati masa muda lebih banyak lagi.
d. Keinginanmu untuk menikah adalah 40%. Kamu memilih orang yang seksi, merupakan seseorang yang mempunyai kebebasan yang tinggi akan pernikahan atau cinta. Karena kamu tidak menentukan bentuk cinta, keperluanmu akan pernikahan jadi sedikit rendah. Namun karena kamu terlalu menikmati kehidupan seperti itu, lama kelamaan usiamu akan terus bertambah dan mungkin ini akan membuatmu merugi kalau tidak menikah. Maka lebih baik kamu meninjau kembali hal ini.

* * *

Jadi, gimana kepribadian kamu? ;D

~xoxo

*credit to the rightful owner*

*credit to the rightful owner*

50 comments

  1. Woa~ aku ena kejut jantung bebrapa kali Ka Dee -_-‘ miriiippp sekaliiii…
    Ugh~ dan banyak juga ceramah yang sama yang pernah aku denger dari psikolog aku T_T
    Emang dasarnnya aku orangnya begini…wahahaha~
    Thank banget ya Ka Dee ^^

  2. kak deeee haaiiiii iseng abis baca 54f aku baca ini dan hahaha 89% bener … duh bacanya jadi malu sendiri masa hahaha makasi kak jadi tau neh ^^

  3. ha! ada beberapa sih yang tepat meski sulit untuk mengakuinya
    tapi so far tes beginian meskipun tidak sekompleks tes psikologi sebenarnya tapi cukup memberikan gambaran secara umum.

    thank for sharing.
    salam kenal
    asni

  4. serasa dicela dan dimaki -_- saya rasa 90% memang pas untuk saya…
    cuma 1 kasus saja yang menyimpang… Hmmmm….. -_-

  5. Saya masih bingung dg mksd nya… apa intinya kalo kita harus mengenal secara detail suatu pertanyaan tersebut… contohnya begini.. apa saya harus mengenal hewan hewan seperti anjing kucing serigala dan tikus tersebut? Apa juga kita harus mengerti bentuk bentuk suatu benda seperti bundar, persegi, segitiga, dan oval… bila seseorang menjawab sesuai dengan apa yg sering di jumpai dan di sukai dan juga pandangan ideologi dr sifat tersebut beda menurut anda dan pembaca… mohon sarannya? (Mohon maaf masih awam)

  6. kepribadianku emang kyknya persis gitu sih..gak suka boong, kalo boong keinget mulu, tapi sekalinya jujur nyakitin orang lain X’D btw, terimakasih!!^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s