Kris Morning Message and my Longing for Friends

God forgive my typos. T__T

God forgive my typos. T__T

Beberapa orang menanyakan status yang aku update di facebook pagi ini. Sebenarnya sudah lama sekali aku nggak update apapun di jaring pertemanan yang sudah aku buka sejak tahun 2006 itu, hanya sesekali lihat hanya untuk ngecek kabar-kabar baru dari grup yang aku ikuti, terus menghilang lagi.

Salah satu di antara beberapa orang yang bertanya ini bahkan berspekulasi kalau-kalau akun fesbuk aku diretas ‘orang waras’ karena statusnya yang ‘kece’ LOL. Sebuah fakta yang sepertinya sangat mereka kenal baik, bahwa seorang Dista mungkin nggak akan pernah nulis hal-hal yang serius di jejaring sosial, sialan. >,<

Jadi yang kutulis itu sebenarnya bukan kalimatku, temans, aku mengutipnya dari sebuah pesan yang pernah Kris tulis di status Renrennya bulan Maret lalu.

130310-kris-renren-status-update

credit to: asparkofmoonlight

I miss you, I really do. Waiting is painful but it can also be a blessing in disguise. Face every new day bravely, my dear, I will always be around. Good morning to each and every one of you that I will always like, and will never leave behind. — (translated by: maknaesehun.tumblr.com)

Aku mendapati sebenarnya Kris (dan yang kedua, Tao) seringkali menulis status yang cukup meaningful di update Renren/weibo mereka. Satu yang kusuka mungkin status Renren Kris yang dia update sekitar seminggu atau dua minggu yang lalu, ketika dia bilang “Sunlight through the cracks,” sambil upload foto dia di Hangang, mungkin memang bukan suatu hal yang sangat dalam atau berfilosofi, but it’s beautiful in a way. Jarang ada selebritis yang upload pesan-pesan semacam ini selain hanya sekedar nyapa hari ini lagi ngapain dengan banyak ‘bbuing-bbuing’ atau ‘ㅋㅋㅋ’.

Eniwei, kembali ke pesan di atas. Saat aku nemuin message ini, aku bener-bener membaca berulang kembali dan mencoba untuk memahami tiap katanya, bahkan sampe bahasa Mandarinnya (agak mengejutkan juga aku masih bisa mengenali beberapa huruf Cina di atas) dan aku menemukan diriku sendiri entah kenapa jatuh cinta sama kalimat pertama yang dia tulis, “wo hao hen hao xiang ni, zhen de hao xiang.” (CMIIW, tapi kalau nggak salah itu Hanzi bacanya gitu) yang artinya ‘aku sangat merindukanmu, benar-benar rindu’ … kenapa? soalnya berasa dia lagi ngomong itu personally buat aku, hahahahahaha.

Memang pesan ini ditulis dulu konon sebagai sapaaan selamat pagi Kris untuk para penggemarnya. Hanya aja aku ingat dulu Super Junior Leeteuk pernah menyebutkan sebuah kebiasaan yang udah jadi rahasia umum di kalangan para idol. Cara mereka berkomunikasi sama pacarnya masing-masing adalah dengan pesan yang dia tuliskan alih-alih buat para penggemar, aku jadi curiga kalau Kris punya pacar beberapa bulan ini .. humm, well, dengan sekian banyak rumor yang beredar tentang perjodohan Kris sama seorang perempuan pilihan orangtuanya (yeah, aku tau ini FF banget >,< tapi nyatanya rumor itu emang santer beredar kemaren) saat dia menghilang bulan Januari-Februari lalu, harus kuakui dia emang keliatan agak beda sejak balik dari MIAnya. He looks … paradoxical, happy and gloomy at the same time.

LOL, aku nggak tahu .. sikap dan pesan-pesan dia yang surat dan siratkan mungkin bisa aja berarti sesuatu, tapi mungkin juga nggak. Dia tetap seorang Kris yang sayang banget sama penggemarnya. *shrug*

Tapi di balik pesannya itu, sebenarnya kalimat ini memiliki pengaruh tersendiri buat aku. I feel like, that’s me a lot. Harus kuakui aku sudah sangat tenggelam dengan dunia yang kuciptakan dan menampungku selama setahun dua tahun belakangan ini. Duduk di depan komputer, nyambung internet, dan aku bisa ngabisin sepanjang hari hanya untuk menulis dan membaca artikel-artikel di dunia maya. Ditambah lagi dengan secara kegiatan fangirling ini, beberapa bulan ini aku sudah sangat keasikan di EXO Planet, dan aku memang mulai berpikir sudah saatnya untuk kembali ke Bumi.

Bicara tentang orang-orang yang aku sayang dan nggak akan pernah kulupakan, sepertinya intensitasku bersosialisasi dengan manusia sungguhan itu sudah sangat minim. Bisa dihitung orang-orang yang berkeliaran di dalam inner-circleku, hanya mereka-mereka aja, selain keluarga tentunya. Dan sisanya, adalah mereka yang lebih banyak kutemui di dunia maya ini.

Sejak dulu temanku memang nggak banyak. Ya, mbak yang satu ini memang sangat pemilih dalam berteman, karena itulah aku sangat menghargai tiap pertemanan yang kujalani dengan beberapa orang yang sampai sekarang masih menjadi para makhluk yang mewarnai hari-hariku. Rata-rata mereka nggak waras, biasanya cuma aku yang normal .. *lalu dilempar ke Andromeda* hagz hagz hagz hagz hagz hagz ..😀

Aku kangen teman-temanku. Aku kangen anak-anak WB – Hilma, Ernez, Ardhie, Satya, Obet, Danar, Fadil, Ulil; aku kangen TC, the Thesis Club we made on undergraduate school – Intan, Ipul dan Angga; aku kangen DARKee (thanks God I’ll meet them for the whole next week holiday in Bangkok); aku kangen teman-teman Amstud, juga teman-teman masa SMP dan SMA yang masih dekat hingga saat ini. Dalam setengah jam renunganku sementara nyetir pulang ngajar tadi ditemani lagu EXO-K – Butterfly Girl, tiba-tiba saja aku keingetan segala macam episode yang kami lalui bersama di saat dulu. Masa-masa kami masih sangat muda dan naif, LOL. Dan aku kangen tertawa bersama mereka. Yeah, aku salah satu yang paling serius di antara mereka, dan betapa bertemu mereka nggak pernah gagal membuat aku tertawa, lepas. They’re my sunlight through the cracks.

Membicarakan teman-teman mungkin nggak akan pernah ada habisnya. Dan sepertinya memang sudah lama banget sejak terakhir kali aku membicarakan mereka di blog, … nah, kan, sebegitu tenggelamnya aku dengan kehidupanku sendiri. Aku memang harus bersosialisasi >,<

Karena itulah aku senang sekali akhirnya bisa ketemu dengan dua besties nggak waras favoritku beberapa hari yang lalu di saat transit kembali dari Lombok. Ingat taKYUyaki dan Chocokailate? Bagi para pembaca blog #saladbowl mungkin sudah nggak asing lagi dengan nama mereka, karena dua orang di atas adalah salah dua author yang baru-baru ini bergabung untuk meramaikan bayi kecil yang baru kurintis dengan fellow author lainnya.

Aku harus berterima kasih pada Super Junior kali ini, the power of fangirling has turned us, strangers into sisters.😄 Lalu mungkin kalian juga kenal nama ukwonism, yeah, she’s part of our circle. LOL.

Habis ini aku singkat nama-nama mereka sesuai biasnya masing-masing aja ya biar nggak kepanjangan😄 … seriously, mereka pasti bergelinjang di kediaman masing-masing kalau kusebut dengan nama orang-orang ini, hahahaha..

Karena tinggal di kota yang berbeda, kami sudah janjian untuk main bareng sekitar beberapa minggu sebelumnya, sejak kuutarakan rencanaku pergi ke Lombok. Lepas mendarat di Surabaya, kami sepakat buat ketemu di Sutos (ini mall soalnya deket sama rumah budeku, huahahahaha). Flightku delay donk >,< untungnya kali ini C***link udah woro-woro kirim email dua hari sebelumnya untuk ngasih tau reschedule penerbangannya jadi setengah jam lebih lambat. Ini masih mending, saat penerbangan pertama, flight delay sekitar satu jam karena ‘alasan operasional’.

To make a long story short, aku telat dari jam yang sudah dijanjikan. Saat kupikir aku sudah amat sangat telat bikin Kyu menunggu lamat, ternyata masih ada yang jauh lebih telat lagi … ya, sepertinya si mbak Kai itu harus muter ke Kediri dulu baru nemuin kami di Sutos.o_O

So, ketemu mereka jadi semacam refreshing tersendiri, terutama karena ini adalah pertemanan yang dilandasi oleh asas fangirling, maka topik pembicaraannya ya nggak jauh dari EXO dan juga artis-artis Cina jaman baheula. Sangat menyayangkan si maknae nggak bisa hadir di sana, our foursome date might be great when we four were there😄 *pukpuk ukwon*

Hari ini mungkin akan jadi pertama kalinya kalian akan lihat kita bentuk asli kami. I’ve been playing mysterious all this time, huehehehe.. Beberapa orang sempat menanyakan kek apa bentuk rupaku, siapa nama asliku, sampai bahkan apa agamaku. Selain nama asli, aku kasih lihat deh wujud asliku. I didn’t wear any makeup that night, jadi maklumilah para jerawat yang bermunculan itu ya .. kondisi kulit mukaku sedang nggak bagus .. hagz hagz hagz hagz😄

the noonas

1st pic from left to right: Chocokailate – me – taKYUyaki

Aku ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman yang lain. Nggak perlu yang besar-besar (I’m not a fan of reunion), ketemu dengan teman-teman terdekat akan sangat menyenangkan kalau ada kesempatan. Aku akan bertemu dengan salah seorang teman terbaik TC di Bangkok besok, hope she won’t be that busy for our meeting up. Juga seorang teman lain dari Inggris yang akhirnya berkunjung ke South East setelah sekian lama nanti di KL, .. oh, I can’t wait to see them again >,<

So, friends .. even I have the most sophisticated laptop and the fastest network to the net world, your presence is still the most amazing thing I’ve had in my life. I would be nothing without yous. No gadgets would take over your place in my heart … #tssahh

Ini hanya sebuah tulisan di masa galau, saat seorang Dista Dee tengah merindukan teman-temannya yang sudah lama terpisah-pisah.

See … aku nggak punya teman lagi di kota kecil ini, sekarang mau ke mana-mana aku sendirian … T_________T”

Hope to see you soon, all of you, my blessing in disguise~♥

See you in my next post,

~xoxo.

3 comments

  1. Aduhhh Kris gege postingan’a kerennn.
    Hijabers semua ya.
    Hehehe, kmarin aku ada jg nanya nama lengkap+agama kak Dista. Kak Dista tinggal dikota kecil? Kalo boleh tau dimana kak?

  2. hai kak Dista, lagi iseng2 liat blog nih, akhirnya aku singgah kesini deh, ahahah. Jadi bingung nih antara sedih atau senang dengan rumornya Kris. Entah itu nyata atau enggak yang jelas sedikit tercengang begitu baca ini. Belum lagi pesan2 Kris diakun Renrennya itu. Aku turut senang kalau sekarang Kris jadi lebih sering tersenyum, ketawa, terbuka dan lebih banyak ngomong. Semoga Kris selalu bisa untuk menyapa penggemarnya, dan semakin dicintai.. Go go fighting, Duizhang^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s