“Cinta Tak Pernah Sama” – My first Novel Published!

525711_4947146049957_1381333167_n

You’ve probably seen this book on Gramedia, atau beberapa toko buku lainnya. Dan ya, that Dista Dee written on the cover is the same Dista Dee here, hehehe …  buku ini sebenarnya sudah beredar cukup lama di toko buku, mungkin sejak bulan Desember lalu? atau Januari ya, aku lupa..

It’s not my masterpiece though, ada beberapa hal yang membuat aku nggak puas dengan novel ini, tapi .. aku pernah mendengar quote ini di suatu tempat, bahwa seorang penulis nggak akan pernah puas dengan karyanya. Hanya berharap aku nggak akan terlalu arogan dengan apa yang telah kuhasilkan, kalau memang aku bersikap seperti itu, tolong ingatkan ya, temans. .. hehehe..

Anyway, buku ini bercerita tentang petualangan Iris Lee. Mungkin para pembaca online yang sudah pernah membaca beberapa tulisanku nggak asing lagi dengan nama ini. Novel ini memang tadinya fanfiction “the Sober Twist” itu, lanjutan dari oneshot prolog yang pernah kutulis sebelumnya, “Her Salient Platonic Love”, dan karena oneshot ini aku dapat album ori Super Junior gratis, kyakyakyakkk!!!

So, yes, this is a Korean novel.

A little glance untuk yang belum pernah membaca the Sober Twist, novel ini bercerita tentang kehidupan para idol. Umm, lebih tepatnya berfokus pada kehidupan seorang idol. Seorang gadis bernama Iris Lee, anggota salah satu girl group di Korea dengan pergolakan hidupnya di-bully antifans karena salah satu dari seorang member boy group terkenal di Korea menyatakan perasaannya di TV nasional. Setelah itu, Iris semacam ‘diasingkan’ sementara oleh presiden agensinya dari Korea, lebih banyak beraktifitas di luar negeri dengan waktu yang sangat eksklusif bolak-balik Seoul-entahkemana. Dengan berbagai rahasia kecil yang dia simpan bersama si Kim Joon, si tersangka yang membuat Iris jadi korban cyber-bully, perjalanan mereka di Eropa dan juga lainnya.

Silakan membaca deh kalian semua😀

~xoxo.

46 comments

  1. woah.. Aku udah baca semuanyaa!!!!
    Ntar kalo sempet aku ke Gramed deh eon. Kkkkk
    Aku juga udah komen di berbagai FF-nya eonni deh, y nggak sih?
    Apalagi LC, kan eonni publish tiap hari tuh, aku juga bacanya tiap hari.. wkwkwkwk..
    LC juga mau dijadiin buku? Mauu!! Nanti kabari ya eon? Aku beli deh..
    Maincast-nya masih Kyu kan?

  2. Congratz ya mbak Dee. Berharap suatu hari nanti novelku juga akan diterbitkan dan kuharap itu nggak lama lagi.
    Sukses selalu buat mbak Dee! Tp kayaknya emang bener deh penulis itu nggak pernah puas sama karyanya sndiri. Hehehe…
    Btw, masterpiece-nya yg mana nih? LC kah?

  3. rasanya aku harus dijitak sama kak dista deh. masa iya mau dikasih novel ini tapi baru tau isinya sekarang.
    demi apa aku seneng banget. *jingkrak2* aku kan belum bisa move on dari Iris. aduduh.
    eniwei, selain cast nya yang diganti apa CTPS ini sama banget kayak the sobber twist kak?

  4. Maaf sebelumnya Dee, mungkin krn aku gak gtu suka Sober Twist, aq jadi gak gtu suka sama novel yg ini. . Aku lbh suka (bgt) LC soalnya. . Aq udah beli dan bca sektar 2mgu yg lalu sbnernya,tapi agak canggung bwt ksh komentar langsung. . . ^^

  5. Sebelum, aq blum bc post ini pas aq beli Novel itu.
    Dan. . Biarpun aku gak gtu suka Novelnya tapi aq gak nyesel sedikitpun kok udh beli novelmu. Novel pertama dari salah satu penulis favoritku. ^^
    Thank You😀

  6. eonni, mau tanya dooong, penerbit yang menerbitkan buku eon itu penerbit zettu ya?
    zettu menerima naskah berbentuk fanfiction ga?
    tolong infonya ya makasih eon.
    soalnya aku mau coba ngirim naskahku #semogaditerima hehe

      1. Haru juga nggak terima, jarang publisher yang menerima fanfiction. Biasanya hanya publisher dengan segmen tertentu aja yang mau publish,, untuk lebih jelasnya coba saat kamu ke toko buku kamu lihat buku” fanfiction itu siapa yang nerbitin, kamu bisa coba ke sana,,

  7. kayanya aku tertarik deh pengen ngoleksi novel ini (sekalian buat dijadiin bahan pembelajaran jg :p)..
    Dee, kamu buka PO ga untuk novel kamu ini? toko buku yg ada di daerahku juga ga begitu banyak novel2nya.. sementara kalo mau ke gramedia itu peluangnya bisa dibilang tipis karena jaraknya 3 jam perjalanan dr tempatku & itupun di luar kota..

      1. hmm, kalo gitu aku titip kamu aja boleh ga? itu pun kalo ga ngerepotin kamu..😀
        tapi kalo emang ga bisa ga usah dipaksain ya Dee..🙂

  8. cant wait for LC….. Since i already finished reading Cinta tak Pernah sama. Dodolnya aq dah wara wiri di ni blog ada nama dista dee eh d ngeh jg. baru nyadar wktu mbaca lg nvelnya sambil buka twitter n gubrak…..Ahjuma satu ni akhire sadar kkkkkkk #apaansih. Wes pokoke ngono ceritane…. Dee cptan LCnya y. G sabar kkkk. Semagat!!!!

  9. LC-nya ditunggu kak🙂

    Kak, mau beropini sedikit. Aku baru-baru ini kelar baca novel kakak, tapi sejujurnya aku suka bingung sama susunan kalimatnya yang mungkin sering kepanjangan dan terlalu banyak disambung ama koma…

    Semoga LC lebih daebak ya kak😀

    1. terima kasih ya…

      novel itu memang bukan karya terbaikku, Bib. Aku kirim naskah pertamanya sebagai semacam teaser tapi nggak taunya malah itu yang diterbitkan, naskah editanku nggak dipake sama mereka. Dan mereka juga nggak punya editor, jadi yaaaa gitu deh. Novel kedua jauh lebih baik, I promise🙂

  10. aku udah baca ceritanya. aku sedikit bingung dngan nama tokoh di depan karena banyak banget (chapter 1) jadi masih agak simpang siur. meski topik masalahnya satu, waktu klimaksnya keren. endnya juga jarang yang begitu. eonni, hwaiting!!!
    #aku baru bli kemarin2 ini.hehehe

Leave a Reply

