About “Two Steps from Hell” – the Epic Music from Heaven!

Ketika sedang menonton adegan Harry mencari Hocrux di Serial Harry Potter and the Deathly Hollow, atau perjalanan kawanan Fellowship of the Ring menyeberangi dataran luas naik turun gunung bersalju dan tebal di trilogi Lord of the Ring, atau ketika nonton adegan super sedih di film Inception .. suka bertanya-tanya nggak sih musik apa yang saat itu menjadi background dan membuat suasana begitu terasa epiknya, bahagianya, dan sedihnya hingga berhasil membuat suasana jadi begitu luar biasa terasa real?

Atau yang paling sering aja, ketika nonton trailer sebuah film di Youtube, potongan-potongan adegan film ini selalu ditemani dengan alunan musik yang begitu elegan dan juga megah untuk menambah kesan bombastis meninggikan film yang ditawarkan. Kadang kita nggak pernah sadar, tapi salah satu unsur keberhasilan sebuah film ternyata juga dibantu oleh pemilihan music score yang menjadi tatanan background plot-plot yang ditampilkan. 

Adalah “Two Steps from Hell“, sebenarnya aku juga baru kenal nama ini dan mendengarkan musik mereka sejak beberapa hari yang lalu. Nggak sengaja nemu saat lagi Tubewalker aka jalan-jalan di Youtube nonton beberapa trailer film, salah satu diantaranya adalah fanmade trailer “TwilightBreaking Dawn Part 2” yang memakai lagu “Love & Loss” sebagai musik pengantarnya. Pertama kali denger musiknya suasana alam liar dan pertarungan yang epik sangat terasa di udara, pas banget sama suasana akhir cerita Breaking Dawn yang sebelumnya aku baca dari buku garapan Stephanie Meyer ini.

Tertarik untuk mendengarkan lebih banyak msik garapan mereka aku mencoba untuk googling dan menemukan website mereka twostepsfromhell, dan menemukan bahwa ternyata mereka sudah banyak bikin musik untuk film-film terkenal di Hollywood.

Two Steps From Hell sendiri dibentuk pada tahun 2006 ketika Thomas Bergersen dan Nick Phoenix bekerja sama mengkompos OST untuk trailer film. 6 tahun sudah mengerjakan OST trailer ratusan film, termasuk beberapa film blockbusters saat ini, hingga mereka mengeluarkan album “Invincible” (2010), sekuelnya “Archangel” (2011) yang langsung naik tinggi ke puncak tangga lagu di Amerika! Di tahun yang sama bersama album sekuel mereka sebenarnya juga merilis album “Illusions“, atau yang sebenarnya dikenal dengan nama Nemesis II bersamaan dengan belasan album demo lainnya.

Sampai saat ini aku masih dengerin album “Archangel” sih, mungkin dalam waktu dekat bila internet mulai kembali bersahabat aku akan kembali streaming via yutub buat hunting album “Invincible” dan musik-musik mereka di album demo yang lain. Musik orkestra modern, diperkaya dengan suara genderang yang dominan lalu puluhan anggota choir dengan bahasa latinnya, what can I say? Ketika akhirnya aku menemukan para produser musik jenius ini, rasanya seperti segala pertanyaan agung yang ada di kepalaku terjawab seketika, para pencipta efek yang luar biasa epik ini .. Soooo happy I could finally find them – where all the source of this majesty begins😄

Dan ini beberapa dari musik favoritku di album “Archangel”:

Love & Loss

Archangel

Everlasting (Archangel)

Mercy in Darkness

Kalian bisa dapat info terbaru dari “Two Steps from Hell” dari facebook fanpage mereka. Atau beli album digitalnya lewat  iTunesAmazon dan CDbaby. Selamat mendengarkan!!

~xoxo.

——————–

source: twostepsfromhell | wikipedia

One comment

  1. two steps from hell. aku kayak prnah baca nama ini. tp aku ga gitu ngeh dan aku lupa pernah baca dimana. selidik punya selidik, ternyata aku punya mp3-nya yg archangel female choir vers. *nah lhoooooooo…* hahaha

    setelah aku coba dengerin musiknya ternyata epik banget. keren.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s