My April Playlist

Pertengahan bulan April ini merupakan awal dari musim semi di beberapa negara empat musim di sudut lain dunia ini. Kalau konon sih, katanya musim semi ini diibaratkan dengan mulainya sebuah kehidupan baru – setelah musim dingin di mana kebanyakan tanaman berhenti tumbuh dan berkembang, hewan-hewan berhibernasi dan rumput berhenti bergoyang karena membeku, semua kehidupan kembali dimulai di musim Semi begitu es mencair dan sinar matahari mulai nampak untuk berbagi kehangatan dan cahaya kehidupan (yaelah bahasa gue .. *puking rainbow*). Nah, karena ceritanya makhluk-makhluk berklorofil juga makhluk lain mulai muncul di sini, seringkali orang-orang juga menyamakan musim semi sebagai —> a season where the love blooms like a cherry blossom. #eeaa mantap Gan!

Beberapa bulan yang lalu aku sudah pernah berbagi playlistku untuk tren musim gugur/dingin yang cenderung mellow, karena sekarang musimnya udah berbeda maka genrenya juga beda yaaa… Tren musim semi/panas biasanya diisi sama lagu” yang lebih poppy dengan beat yang lebih cepat dan suasanya yang ceria, yang lebih utama, .. banyak tema cinta bertebaran di mana-mana, jadi, aku akan berbagi beberapa lagu yang aku masukkan dalam playlist iTunesku untuk bulan April. Let’s check then out!

Super Junior – Destiny

Pertama kali mendengarnya saat menghadiri Super Show 4 di Singapura bulan Februari lalu, lagu ini dinyanyikan dalam bahasa Cina sebagai lagu penutup. Saat itu aku nggak terlalu ngeh sama lagu ini sih karena terlalu sibuk spotting satu-satu member Suju karena penasaran bentuk muka mereka macem apa kalau dari dekat, hahahaha .. Mendengarnya lagi untuk kedua kalinya begitu berkunjung ke kota Medan bulan Maret lalu, karena Choi Kiky, temen aku yang gila Shim Changmin itu (oke, she’s en ELF who’s madly in love to TVXQ’s maknae, so random o.O) terus memutarkan CD Super Junior M tiap kali kami di dalam mobil. Intinya, aku sangat menyukai lagu ini, selama dua bulan ini seenggaknya aku bisa mendengarkannya seharian penuh tanpa kuganti dengan lagu lain. Liriknya romantis, penuh cinta dan pastinya penuh keoptimisan, itulah yang aku suka selain melodinya yang pas banget di telingaku. Tapi untuk playlist aku lebih suka versi Jepangnya, (I don’t hate the Chinese version, tapi lirik bahasa Cina sekarang agak awkward di telingaku karena kedengarannya jadi so in a rush dan bikin aku nggak nyante tiap kali dengerinnya, hehehe). Aku masih menunggu ada versi Koreanya, sempat nonton satu fancam SS4 di Seoul dan mereka menyanyikan lagu ini dalam bahasa Korea, sayangnya nggak ada versi studionya .. padahal kurasa aku akan sangat menggilai yang satu itu kalau memang ada. But eniwei, .. let’s move on.

Bigbang – Fantastic Baby

Of course, Bigbang nggak pernah gagal membuat aku tergila-gila dengan lagu ciptaan mereka. Ketika pertama kali keluar bulan lalu, aku ingat nonton berjamaah MVnya di yutub bersama para author Hallyucafe dan menggila di timeline tengah malam. No words enough to spaz on Bigbang, they’re just too awesome!

Wonder Girls feat School Gyrlz – the DJ is Mine

Mengenal lagu ini dari movie yang mereka perankan, judulnya ‘Wonder Girls Movie’ … what a title, tapi sejak nonton itu aku mulai deh yutubing video-video mereka tanpa henti. I am a new fan of their maknae, Woo Hyerim. That’s all.

Raina – Doctor Feel Good

Lagu ini sangat catchy, poppy dan naughty di saat bersamaan. Kalau ada di daftar lagu karaoke, aku jelas nggak akan melewatkannya!

Donghae & Eunhyuk – 떴다 오빠 (Oppa has Risen)

Liriknya yang super random dan nggak jelas ini harus dilewatkan karena hooknya bikin ketagihan. Pertama kali denger seperti sedang mendengar lagu T-ara Roly Poly dan ada satu lagi, cuma lagu apa aku lupa, .. dan sekali lagi, penampilan mereka berdua di SS4 kemaren yang bikin aku jadi semakin menggilai lagu ini, hihi..

Simple Plan feat Natasha Bedingfield – Jetlag

Kurasa ini adalah lagu romance paling logis yang pernah kudenger, so real, dan benar-benar terjadi pada jutaan pasangan di luar sana. Ada versi bersama Kotak Tantri juga sih, tapi aku lebih menyukai versi ini karena suara mereka lebih membaur dan ber-chemistry dibanding dengan duet lainnya.

Shinhwa – Venus

The King of older Idols is back! haha, kalau mau ngomongin soal yang fresh di musim semi ini jelas kita nggak bisa ngelewatin Shinhwa, they’re just beyond daebak. Aku sangat merekomendasikan lagu ini buat playlist kalian!!

Maroon 5 feat Christina Aguilera – Moves Like Jagger

From the head to toe, you feel like shaking it while listening to the song! Jangan tanya kenapa aku suka lagu ini, .. well, who doesn’t anyway? =D

And last but not least, ….

Chrisye – Kala Cinta Menggoda

Kurasa nggak ada musisi di Indonesia yang bisa menandingi suara dan musikalitas seorang Chrisye. Beliau adalah seseorang yang penuh inspirasi, lagu-lagunya nggak ada yang nggak berkualitas. Sejak aku masih SD sampai setua ini, aku masih tetap mendengarkan karya-karyanya yang epik. Kala Cinta Menggoda adalah salah satu dari ratusan lagu Chrisye yang sangat kusuka, liriknya lugu banget “khas jaman 90an lah yang romantis dan nggak cheesy nggilani gitu* tapi tetap nggak lepas dari kesan yang sangat mendalam. Kolaborasi suara Waljinah, seorang sinden senior yang sangat terkenal dulu, juga jadi satu alasan kenapa aku sangat menyukai lagu ini .. Tiap kali mendengarkan suara Waljinah di lagu Chrisye, beliau nggak pernah gagal bikin aku merinding saking dapet banget feelnya, .. they’re awesome supernova!!!

See you at my next playlist!^^

xoxo.

—————- ————–

cover image credit: MajastinafinasBlog

Leave a Reply

