About the Antifans and Sasaeng Fans

Artikel aku pindah di Sini.

18 comments

  1. Oooo jadi kebanyakan sasaeng dan antifans itu masih kecil ya. Setuju kata Distadee kasian sekali mereka? Entar klo uda besar gimana jadinya ya?
    Aku rasa orang tua dan guru harus tahu topik beginian karena menurutku ini bukan hanya masalah hobby tapi uda masuk wilayah pendidikan (tiba2 aq kok jadi sok ngerti gini)
    Btw aq ngakak pas kata “kipas angin” muncul. Heheheh
    Makasi dee

    1. iya kamu benar, pendidikan moral ya .. tapi aku nggak bisa komentar juga soal ini, soalnya aku juga tau tau jelas bagaimana sistem pendidikan primer di sana, pastinya karena tiap keluarga pasti memiliki cara yang berbeda dalam mendidik anak-anaknya .. dan aku yakin, nggak sedikit dari orang tua anak-anak ini yang sebenernya nggak tau menau soal kegiatan anak mereka di luar rumah. Di mana” kenakalan remaja toh sama saja, .. hehe <—- contoh mantan remaja pembangkang, makanya tau ;p

  2. maka menurutku S.A.N.G.A.T. sulit menemukan fans yang N.O.R.M.A.L..
    otak mereka kelewat ‘liar’.. mereka bisa lakuin apapun dengan licin dan lagi-lagi, ‘liar’..
    serem..
    thanks for share, Mba ^^

  3. Terkadang aq jg g hbis pkir dgn para sasaeng fan, mrka slalu stalking in idola mrka kpn pun, d mana pun bhkn d wktu2 yg tdk msuk akal, jk spt yg kmu ktkan bhw kbykn ank2 d bwh umur lalu apa kbr dgn kehdpn nyata mrka misal sklh, lalu bgmna dgn orangtua, apkh mrk tdk pernh peduli akan apapun yg d lakukan anakny?

    Mengenai antifan, aq b’pndpt bhwa sbnrnx mrk adlh org2 yg selevel dgn sasaeng, krn org yg mjd the big antifan mka bysnya mrka selalu mengmti, b’kmentar pedas, menghujat pda idol2 yg d bencinya bukankah dgn kta lain dia justru mjd org yg plg peduli dan org yg plg thu ttg idola itu bhkn mlbhi seorang fan biasa, yach wlopun pd akhrnx kepedulian itu b’dampak tndkn negatif,,. *just my opinion,. Haha

    1. ya seperti yang sudah kukatakan di atas dan yang kamu lihat di video, para pelajar ini bahkan berhenti dari sekolah mereka untuk jadi sasaeng, mereka bekerja paruh waktu cari uang untuk membiayai kegiatan mereka, bahkan nggak sedikit yang menjual diri untuk ini. Orang tua dalam hal ini adalah korban juga, banyak dari mereka yang nggak tau dengan kegiatan anak”nya, yang mereka tau anak”nya pergi ke sekolah dan belajar, padahal yang sebenarnya mereka udah nggak sekolah lagi .. begitulah. Karena itulah aku juga bilang, nggak cuma di Korea, hal semacam ini juga banyak terjadi di tempat” lain, bahkan juga di Indonesia sebagai kenakalan remaja (dalam kasus yang berbeda tentunya) di mana orang tua yang pada akhirnya disalahkan atas tindakan anak”nya sementara sebenarnya mereka adalah satu”nya pihak yang nggak tau apapun,,
      malang sekali …

  4. oh…
    jadi itu ya yang namanya sasaeng fans..
    aku baru tau lho.. hehe…
    makasih udah posting..^^
    dan ngomong2 ttg antifans, aku termasuk antiSONE (sori buat para SONE, bukan bermaksud apa – apa lho..)..
    tapi aku enggak pernah ngejelek-jelekin SNSD di dpn umum.
    kalo cuma enggak suka terus disebut apa dong?

  5. oh gitu yaaa.
    kalo orang sana tu bisa fanatik banget yaa
    suka si boleh2 aja tapi kalo sampe kaya gitu kasian idol mereka jugaaa

  6. wah.. mereka bener gak sadar apa yg mereka lakukan..Fans sih fans T.T
    tapi gak usah segitunya, sampe ngelakuain *Prostitusi – *maaf*
    gak pergi ke sekolah… ! gak beda2 tipis ma stalker (*udah sama kali *) ^^” hehhe…

  7. Okeee… Jd kl sasaeng itu fans bs dibilang psyco fans ya, krn mrk sakiiing cintanya ma idol smpe2 berbagai cara dilakukan spy dikenal ma si idol. Bs disamakan ga dg pembunuh john lennon the beatles..?
    Sasaeng bisa dibilang stan jg ga sih sebenarnya? Apakah kl stan levelnya msh di bawah sasaeng?

    1. bukan, si David Chapman itu kan bukan penggemarnya John lennon, kalau yang kupahami dari kisah dia, David ini hanya seorang psikopat yang sangat terpengaruh sama tokoh Holden Caulfield di buku Catcher in the Rye, jadi, tidak, dia nggak bisa disamakan dengan sasaeng *bahkan nyerempet pun nggak*.

      Dan ya, kurasa ‘Stan’ itu bisa disamakan dengan sasaeng .. *aduh lama banget nggak dengerin Eminem, jadi keingetan* .. ya, semacam itu lah, aku nggak tau istilah ‘Stan’ masih dipake atau nggak sekarang di Amerika, tapi biasanya aku lebih denger istilah itu buat fans maniaknya atlet NBA, sih.
      thanks yah!😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s