Month: April 2012

About Adiemus – Songs of Sanctuary

Aku mendengar lagu ini untuk pertama kalinya bertahun-tahun yang lalu dalam sebuah album ‘Voyage 2’. Gimana ya jelasinnya, ketika aku mendengar lagu ini, yang ada di kepalaku hanyalah bayangan tentang sebuah padang hijau yang luas di tengah pedesaan suatu tempat di negara Inggris, dengan angin dingin yang bertiup membekukan seluruh badanku .. ketika flutenya mulai terdengar mendadak aku berpindah tempat seolah sedang berdiri di tepi sebuah tebing, begitu menyejukkan, begitu mendamaikan. Kurasa kalau kamu mendengarkan lagu ini, kamu juga akan mendapatkan sensasi yang tidak jauh berbeda.

Sepertinya aku membeli album itu jaman aku masih SMP atau SMA ya, ketika aku sedang hobi mengoleksi lagu-lagu bergenre New Age seperti Enya, Gregorian dan juga musik klasik bersama Charlotte Church, Billy Gilman dan Josh Groban. Dari semua lagu genre ini, Adiemus adalah yang paling menancap di telingaku, .. aku masih ingat entah berapa fiksi remaja hasil keliaran imajinasiku sudah kutulis karena satu lagu ini. Beberapa di antaranya bercerita tentang kehidupan seorang gadis yang tinggal di hutan semacam Pocahontas, atau beberapa yang lain yang bersetting alam liar. Haha, .. why am I talking about this in a sudden? (more…)

My April Playlist

Pertengahan bulan April ini merupakan awal dari musim semi di beberapa negara empat musim di sudut lain dunia ini. Kalau konon sih, katanya musim semi ini diibaratkan dengan mulainya sebuah kehidupan baru – setelah musim dingin di mana kebanyakan tanaman berhenti tumbuh dan berkembang, hewan-hewan berhibernasi dan rumput berhenti bergoyang karena membeku, semua kehidupan kembali dimulai di musim Semi begitu es mencair dan sinar matahari mulai nampak untuk berbagi kehangatan dan cahaya kehidupan (yaelah bahasa gue .. *puking rainbow*). Nah, karena ceritanya makhluk-makhluk berklorofil juga makhluk lain mulai muncul di sini, seringkali orang-orang juga menyamakan musim semi sebagai —> a season where the love blooms like a cherry blossom. #eeaa mantap Gan!

Beberapa bulan yang lalu aku sudah pernah berbagi playlistku untuk tren musim gugur/dingin yang cenderung mellow, karena sekarang musimnya udah berbeda maka genrenya juga beda yaaa… Tren musim semi/panas biasanya diisi sama lagu” yang lebih poppy dengan beat yang lebih cepat dan suasanya yang ceria, yang lebih utama, .. banyak tema cinta bertebaran di mana-mana, jadi, aku akan berbagi beberapa lagu yang aku masukkan dalam playlist iTunesku untuk bulan April. Let’s check then out! (more…)

About my Super Junior Fangirling

Rasanya lucu sekali kalau mengingat bahwa aku masih sangat tergila-gila dengan SHINee tahun lalu ketika kemudian Choi Kiky mulai meracuniku dengan Super Junior. Kurasa aku sudah pernah membahasnya di suatu tempat dalam tulisanku sebelumnya, sebenernya bukan tepatnya Super Junior sih yang dia racuni aku, .. berdasar sebuah fakta bahwa seorang Choi Kiky (menurut fantasi liarnya) memiliki tiga namja —> Choi Siwon, Shim Changmin dan Yang Seungho (grrr, .. oke, aku tau ini sangat nggak penting, but hell, she can be so much determining while claiming them as a possessive pronoun),, yang dia tiba-tiba kasih ke aku ada berbagai video persahabatan Changmin dengan sang maknae, Cho Kyuhyun.

I used not to be a fan of Super Junior. Iya sih, dulu ketika mereka pertama kali debut saat single Twins keluar, aku memang sangat tergila-gila dengan Siwon dan Kangin .. lalu sekali lagi ketika mereka ngeluarin Don’t Don back in 2009, tapi hanya itu saja sambil lalu. Lalu kemudian aku mendeklarasikan diri sebagai the other noona’s fan of SHINee setelah terbius oleh sebuah variety Hello Baby di awal tahun 2010, kemudian tiba-tiba seorang Cho Kyuhyun bikin aku tergila-gila karena suaranya Angelicnya itu.  (more…)

About Fanfiction – Klasifikasi dalam Dunia Fiksi

Beberapa bulan yang lalu, wattpad untuk pertama kalinya membuka benua fan fiction. Bersama beberapa teman penulis berbakat yang kukenal melalui page Wattpad Indo di facebook (sejak dulu aku selalu terganggu bila kata Indonesia disingkat Indo *sensitif isu negara tetangga*), kami membuat benua ini sebagai salah satu markas besar pertama para penulis fan fiction di Indonesia (sayangnya sekarang orang”nya lagi pada sibuk, jadi sedikit nggak keurus .. siapa yang mau bantuin eniwei? =D) bernama Ville de Fanfiction. Saat itu banyak sekali perdebatan tentang apakah fan fiction itu, bagaimana batasannya dan sejauh apa sebuah karya bisa dikatakan fanfiction, dan mana yang tidak. Jadi, hari ini aku akan berbagi hasil sebuah diskusi yang kubicarakan bersama Irene dan beberapa teman bicara pintarku di dorm. (more…)