[Updated with videos] I feel GOOD today =D

I feel good today. Yes. I do. =D

Hariku dimulai, … err, sepertinya hariku dimulai kemaren ya, tepatnya sekitar jam 6 pas adzan maghrib begitu bangun dari tidur sore yang pendek. Aku pikir tadinya aku tidur lama banget loh, orang kamar udah gelap aja .. ternyata cuma tidur dua jam.

Sepertinya seminggu ini, tidur dua jam itu adalah tidur yang paling nyaman dari semua tidur yang aku lakukan .. err, oke ini bahasanya sedikit berantakan, but I guess you got my point, lah~ *singlish mode*. Setelah nggak tidur dengan nyaman selama 24 jam x 6, setelah akhirnya aku ngerasa bener-bener jadi mahasiswa dengan seabrek tugas *apaa seeh* dan tekanan ini itu, aku dan teman-teman Amstud lainnya didiagnosis dengan sebuah penyakit jiwa berjudul “Moderate Depressive Deviance”.

*okeh, aku yakin habis ini kalian langsung buka gugel dan mencari tau apa artinya, and let me tell you what? kalian nggak perlu repot, karena nggak bakal ketemu. Ini adalah istilah yang saku bikin setelah 24 jam nggak tidur dan kelaperan belum makan malam.* jadi keingetan pagi ini aku manasin sup semalem, .. setelah sirasa” karena campur nasi, malah jadi bubur .. hehehehe..

Definisi “Moderate Depressive Deviance” adalah gangguan mental yang sering terjadi di tengah komunitas mahasiswa pascasarjana, diwarnai dengan gangguan mood, kondisi emosional berkepanjangan yang mempengaruhi seluruh proses mental (berpikir, berperasaan dan berperilaku), berawal dari stres yang tidak diatasi, hingga mengacu pada kurangnya selera makan, tidur, berpikir jernih (kadang dilengkapi dengan adanya waham [e.i. bahwa aku adalah selebriti] yang konstan), kram pada leher dan bahu bagian belakang, bicara yang tidak fokus, dan selalu diakhiri dengan mencari colokan. (taken from kimchipedia.org for the advance learners)

OMG, aku merasakan semua kriteria di atas!!! WHAT SHOULD I DOOOO????

anyway, daripada makin stres memikirkan soal penyakit di atas, apa kalian penasaran dengan alasan kenapa aku menuliskan satu kalimat yang membuka curcol sayah hari ini? I know you are, haha!

Ada beberapa hal yang membuat hati aku begitu senang hari ini:

1. Tertanggal sejak 13 kemaren aku akhirnya gabung jadi salah satu author Hallyu, bagi yang belum pernah denger, ini adalah sebuah newsblog tentang korean culture. Secara yang aku liat k-wave di Indonesia lagi megah-megahnya, dan banyak situs blog yang memberikan jasa terjemahan bagi para penikmatnya supaya bisa mengupdate segala berita yang berhubungan tentang budaya klasik sampai modern negera ‘yang konon tingkat depresi dan percobaan bunuh diri penduduknya sangat tinggi’ ini *kenapa dari semua yang ada, begini juga ujung”nyah* .. yang membuat hallyu berbeda adalah, dan itu juga yang bikin aku minat buat gabung, adalah konsepnya yang mature, organized, dan lebih variatif. Jadi nggak melulu ngpost soal artis-artis korea aja, ini sekaligus budaya, snapshot sampe ke fanfiction.

Yah, semua author pendahulu Hallyu bukannya anak-anak labil yang nerjemahin berita dari google translate atau repost dari blog lain. They’re great, though. Mereka punya gaya masing-masing dalam menulis dan menerjemahkan artikel sasaran mereka. Itulah yang bikin aku jadi pengen ikutan gabung, .. bukan hanya karena aku SHINee atau Bigbang biased, tapi karena aku  harus lebih banyak berlatih nulis dan menerjemahkan, for the sake of my brain development.

Jadi ceritanya adalah, I was on mission several days ago, setelah ngobrol banyak sama Juyu, maknae sunbae di hallyu yang konon nggak pernah nonton variety show, hehehe .. kami memutuskan untuk mentranslate sebuah fan account tentang insiden SHINee di KIFF Oktober kemaren, yang aku temuin secara nggak sengaja di SFI. >> liat artikelnya dengan mengklik tanda ini .

Sebenernya aku nggak butuh banyak waktu buat nerjemahin, tapi karena sejak beberapa hari yang lalu aku dibikin sibuk oleh tugas terjemahan dari bos besar di kantor, akhirnya jadi tertundalah misi ini. Untungnya dengan berbesar hati Juyu mau bantu buat translate beberapa paragraf, dan kemudian aku lanjutin sisanya setelah selesai ngerjain terjemahan itu .. hingga tanoa sadar, adzan subuh berkumandang, dan selesai tepat ketika hari mulai terang.

Dan yang bikin aku senang adalah: ini jadi berasa kek di film Social Network waktu Mark sama temen-temennya nungguin di depan komputer buat ngeliat pergerakan blog stats, dan aku jadi gila sendiri ngeliatnya .. sampai beberapa detik lalu waktu ku-refresh, 696 orang hit the link, in a day. Is it a record???

wuahahahahaha .. This is what Juyu and I have been expecting! Aku harap angkanya terus bertambah, dan kalau angkanya bisa nembus 1000 sebelum tengah malam nanti, I guess we really did it!! And that’s the first one making me so happy today.

[UPDATE: selang 15 menit aku nulis paragraf di atas, hits tiba” nambah drastis hingga ke angka 1043, we DEFINITELY DID IT!!!! *peluk Juyu nan jauh disana*]

bahkan view blog kami bisa dapet 110 orang per klik!!

aku jadi terngat sebuah pepatah yang bilang, ‘there always is a bright cloud in a thunder’ .. selalu ada promosi naik jabatan dikala pengennya cari colokan, .. *alaah, it has a rhyme! haha!*

Oke, lanjut.

2. We supposed to have 2 classes today, yang pertama adalah American FolkLore dilanjutin dengan Metopen Sastra. I came the first among the others for the first class, to find my professor sat on her chair solemnly, .. untuk pertama kalinya setelah 9 bulan diajar dan aku merasa bahwa beliau adalah orang yang baiknyaaaaaaa bukan main, nggak seperti yang kakak-kakak senior bilang. Selesai folklore aku sarapan dengan sang sepupu Yulan, cuma seorang figuran di sini, yang aku anggap seperti sepupu sendiri karena konon dia itu mirip sekali sama sepupuku di rumah, dan ketemu the rest of DARKee by the cafetaria. Mesnghabiskan sarapan dengan obrolan nggak penting seputar Choi Siwon dan artikel SHINee yang aku post di pagi harinya dan kerjaan terjemahan kami yang sangat nggak logis ini *tapi harus tetep diselesein juga*, baliklah kami ke kelas Metopen Sastra.

So, here’s the funny thing. Ketika kalian dengar kata kuliah, what do you have in mind? sekelompok mahasiswa berkumpul di dalam sebuah ruangan kelas sambil main PS, sekelompok mahasiswa berkumpul di dalam sebuah ruangan kelas bersama seorang profesor mengadakan proses belajar dan mengajar bersama, atau sekelompok mahasiswa berkumpul di dalam sebuah ruangan kelas bersama seorang profesor dengan perlngkapan canggih bersama-sama berkaraoke??

Seriously??

Because we did the third.

Gak begitu paham bagaimana awalnya, apa yang sedang kami bicarakan, sampai tiba-tiba aja seorang temen ngambil sound system, lalu mulai nyetel lagu “My Way,” .. lho??

I sing a ‘Heal the World’ by the way, hehehe ~

Yang lucu adalah, di awal” lagu yang disetel agak genah, masih oldies dan evergreen .. tapi 20 menit kemudian: Kucing Garong.

It’s when she sang ‘Bang sms’, LOL.

Gimana aku nggak seneng hari ini? Stats Hallyu terus naik tiap menit, hehe .. I feel great. So feel good!

Asik juga ngeliat Hallyu jadi omongan orang-orang di twitter, nongkrongin mereka kayak gini:

Jadi merasa bersalah karena bikin anak-anak ini galau, .. maaf ya, girls =D

Thanks to HallyuCafe for letting me express my writing disorder, hahaha~

p.s.

pada kesempatan hari ini aku juga pengen mengenalkan sodara baru Justin, baru datang beberapa hari yang lalu dari Jakarta.

my name is Iro, and Im not a terrorist

Justin and Iros Selca (ngotot pengen pegang kamera sendiri)

sesama sodara harus saling menyayangi

aku suka kalo anak-anakku akur. ^^

3 comments

  1. kamu tu sama ines sama aja, Siwon ga salah apa disebut2. kekekeke~~

    congratz ya beb, makan2nya ditunggu, il mondo?? *dicambukdista*

    oia, tar Lee Roro dan Choi Roro harus poto bareng yaaa~~
    beserta Lee Justin juga😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s